jatimnow alexametrics

Poster Deklarasi Puan-Moeldoko Capres-Cawapres 2024 di Surabaya Disebut Hoaks

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Poster deklarasi Puan-Moeldoko yang beredar
Poster deklarasi Puan-Moeldoko yang beredar

jatimnow.com - Poster berisi Deklarasi Puan Maharani dan Moeldoko sebagai Capres-Cawapres 2024 yang bakal digelar di Royal Ballroom JW Marriott Hotel, Surabaya beredar di sejumlah grup WhatsApp (WA).

Marketing Komunikasi JW Marriott Surabaya Mona Cella menyebut bahwa poster atau flyer itu tidak benar.

"Kabar terkait edaran flyer tersebut tidak benar adanya," ujar Mona saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (19/3/2021).

Mona menjelaskan, pihaknya tidak pernah menerima pemesanan untuk acara deklrasi Ketua DPR RI dan Ketua Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) tersebut.

"Tidak ada nama instansi, nama event atau eo tersebut melakukan pemesanan Royal Ballroom di JW Marriott Surabaya," jelasnya.

Sementara Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Wimboko juga menyebut bahwa poster tersebut hoaks.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Hoaks mas," ujar Wimboko.

Terpisah, Juru Bicara Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad membantah adanya deklarasi pemilihan presiden yang menampilkan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Menurutnya, itu hasil editan dan ditegaskannya hoaks.

"Jelas sekali foto editan yang diambilnya entah dari mana, lalu dibikin poster abal-abal dan disebarkan," ujar Rahmad, dikutip dari Republika.

Dalam poster itu terpampang wajah Puan dan Moeldoko sama-sama berbaju putih. Dalam poster tertera acara itu digelar di The Royal Ballroom JW Marriott Hotel Surabaya pada Senin (29/3/2021) pukul 13.00-16.00 Wib.

Acara diselenggarakan Pro Bakti NKRI dengan mencantumkan nomor telepon 08123064811 untuk info lebih lanjut dan registrasi.

Namun hingga pukul 16.26 Wib, nomor yang tertera pada poster tersebut belum merespon konfirmasi yang dilakukan jatimnow.com, baik melalui sambungan telepon maupun pesan WhatsApp (WA).

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg