Menkes Targetkan 38 Juta Orang Divaksin Covid-19 hingga Akhir Juni

jatimnow.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi menargetkan 38 juta orang telah divaksin Covid-19 hingga akhir bulan Juni 2021.

"Ini baru Minggu ini mulai. Ini baru seribu-an," ujar Menkes Budi di Hotel Novotel Samator, Surabaya, Sabtu (27/2/2021).

Selain itu, Menkes juga menyebutkan pihak Kemenkes mentargetkan  21 juta vaksin bagi para lansia juga rampung pada  akhir bulan Juni 2021.

"Targetnya itu terutama lansia, karena mereka adalah orang-orang yang beresiko tinggi, karena banyak yang wafat atau fatality-nya besar," lanjut dia.

Budi menargetkan, untuk upaya vaksinasi ke dua ini, pihak Kemenkes memang menyasar para lansia mengingat potensi penularan Virus Covid-19 yang kebanyakan fatal bagi mereka.

 

Ia menambahkan, dalam merealisasikan program vaksinasi ini, pihaknya membutuhkan dukungan dari beragam pihak.

"Kita perlu dukungan dari masyarakat terhadap progfam pemerintah itu sendiri dan Indonesia kan terkenal dengan modal sosial yang kuat," tandasnya.

 

Reporter: Ni'am Kurniawan

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top