jatimnow alexametrics

Dilantik Jadi Bupati Banyuwangi, Ipuk Bakal Berkantor di Desa

Editor : Sandhi Nurhartanto
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik Ipuk Fiestiandani bersama Sugirah menjadi bupati dan wakil bupati Banyuwangi, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan yang turut disaksikan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestiato Dardak, Balitbang Kemendagri, Sekda Provinsi Jatim, Forkopimda Jatim serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim itu berlangsung di Gedung Negara Grahadi.

Setelah dilantik, istri dari Abdullah Azwar Anas itu berkomitmen akan mengurangi aktifitasnya di kantor.

"Untuk program khusus dalam waktu dekat ini, kami akan mengantor di desa. Karena pandemi, kami akan mengurangi bekerja di kantor tetapi kita akan lebih banyak bekerja di lapangan. Jadi 30 persen akan di kantor dan 70 persen akan di lapangan," kata Ipuk Fiestiandani.

Pasangan bupati dan wakil bupati Banyuwangi itu nantinya pihaknya akan fokus dalam pengentasan Pandemi Covid-19. Mereka akan langsung menyentuh pembangunan dari desa ke desa.

Ia juga mengatakan, di sisi lain pihaknya jua optimis bisa membawa Kabupaten Banyuwangi untuk lebih maju lagi. Beberapa sektor yang akan menjadi priotitas diantaranya meliputi ekonomi, pendidikan, dan pariwisata.

"Intinya, kedepannya kami akan fokus pada Banyuwangi bagaimana menghadapi Pandemi Covid-19 baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan pariwisata," tegasnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Tagline kita adalah menjaga kesinambungan. Jadi kita akan melanjutkan program-program yang sudah baik selama 10 tahun ini. Dan kami akan membenahi beberapa program-program yang memang harus diperbaiki agar lebih optimal," tandasnya.

Prosesi pelantikan berlangsung cukup hikmat dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

Reporter: Ni'am Kurniawan

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif