Polda Gandeng PWI Tangkal Penyebaran Hoaks di Jatim

jatimnow.com - Polda Jatim menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim untuk menangkal penyebaran hoaks yang semakin marak.

"Berita hoaks ini berbahaya jika dikonsumsi oleh publik, sehingga kami bekerja sama dengan PWI Jatim untuk memerangi serta menangkal hoaks yang ada di Jatim," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat audensi di Mapolda, Selasa (23/2/2021).

Polisi, kata Nico, juga sedang menimbang untuk membentuk suatu badan yang terdiri dari berbagai unsur seperti pemerintah, kepolisian, pakar hingga asosiasi siber untuk memerangi hoaks di Jatim.

"Sehingga ke depan dalam penanganan berita hoaks ada aturan hukum yang berlaku. PWI menjadi bagian penting untuk menangkal hoaks di Jatim," jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga memaparkan keberhasilan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap pertama dan kedua serta PPKM skala mikro yang mampu menurunkan angka Covid-19 di Jatim.

"Penerapan PPKM sangat efektif dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Jatim," ujar alumnus Akpol 1992 tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh langkah Kapolda Jatim menangkal penyebaran hoaks yang semakin marak.

"PWI Jatim akan intensif melakukan sosialisasi ke pelajar dan generasi muda agar lebih selektif dalam memilih berita," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top