Pandemi Covid-19

Komunitas Delman Banyuwangi Susuri Kampung Ingatkan Warga Taat Prokes

jatimnow.com - Puluhan delman di Banyuwangi menggelar pawai dan berkeliling ke kampung-kampung untuk membagikan masker dan mengingatkan warga agar taat protokol kesehatan (prokes) guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sebelum keliling, komunitas delman bernama Laros Horse Stable itu berkumpul di Wisata Djawatan di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Ketua komunitas delman, Baba (46) mengatakan anggotanya kini berjumlah lebih dari 200 orang yang tersebar hampir di seluruh pelosok Banyuwangi.

"Kami keliling ke kampung - kampung. Selain membagikan masker ke warga, kita juga bersosialisasi mencegah penyebaran Virus Corona dengan mengajak warga agar sering mencuci tangan dan tidak berkerumun juga menjaga jarak," kata Baba, Senin (15/2/2021).

Salah seorang warga, Supri (45) mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, baru pertama kali ini dirinya mengetahui ada komunitas dokar atau delman di Banyuwangi yang kompak bersosial.

"Saya salut, walau anggotanya sudah tidak muda lagi tapi mereka kompak," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top