jatimnow alexametrics

Tak Kantongi IMB, Proyek Pembangunan Toko di Banyuwangi Dihentikan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Proyek pembangunan toko di Banyuwangi yang dihentikan Satpol PP
Proyek pembangunan toko di Banyuwangi yang dihentikan Satpol PP

jatimnow.com - Proyek pembangunan toko di tepi Jalan Raya Purwoharjo, Banyuwangi dihentikan Satpol PP setempat. Sebelumnya proyek ini bahkan disegel lantaran tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Bangunan itu merupakan milik Matsubandi, warga Desa Benculu, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Dia mengaku tetap melanjutkan pembangunan lantaran diperbolehkan oleh oknum trantib Kecamatan Srono bernama Sandono.

"Saya berani meneruskan pembangunan lantaran saya diperbolehkan meneruskan membangun oleh Pak Sandono," ujar Matsubandi, Rabu (30/12/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Matsubandi juga mengaku tidak tahu soal aturan tersebut.

"Saya orang awam. Saya tidak mengerti soal aturan. Ketika saya dipersilahkan untuk meneruskan ya saya lanjutkan pembangunanya," tambah dia.

Satpol PP hentikan proyek pembangunan toko di BanyuwangiSatpol PP hentikan proyek pembangunan toko di Banyuwangi

Sementara Kasi Penyidik Satpol PP Banyuwangi, Ahmad Repai menyebut bahwa bangunan milik Matsubadi adalah bangunan liar karena tidak mengantongi IMB.

"Bangunan ini sementara kita hentikan kegiatannya karena pemiliknya belum mengantongi izin," terangnya.

Diketahui, pembangunan toko milik Matsubandi tersebut didirikan di atas sungai dan sebagian di atas tanah stren milik Dinas Pengairan Banyuwangi.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif