jatimnow alexametrics

Gantikan Risma, Whisnu Diusulkan Jadi Wali Kota Surabaya Definitif

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Budi Sugiharto
Gantikan Risma, Whisnu Diusulkan Jadi Wali Kota Surabaya Definitif

jatimnow.com - DPRD Surabaya mengusulkan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana menjadi wali kota definitif (pasti) setelah Tri Rismaharini resmi dilantik Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

DPRD berharap kementerian dalam negeri atau Kemendagri dan Gubernur Jatim meresponnya dengan cepat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"DPRD yang usulkan, diusulkan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana menjadi wali kota definitif. Sebelumnya diusulkan pemberhentian Ibu Risma sebagai wali kota Surabaya karena telah diangkat menteri sosial," kata Ketua DPRD Surabaya Dominikus Adi Sutarwijono kepada jatimnow.com, Senin (28/12/2020).

Ia menyebut usulan itu diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Surabaya.

"Keputusan Rapat Paripurna itu diputuskan dalam Rapat Pimpinan, dilanjutkan Rapat Badan Musyawarah. Tadi siang," ujar pria yang akrab dipanggil Awi itu.

"Saya yakin prosesnya di Gubenur Jawa Timur dan Kemendagri bisa cepat. Diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur selaku wakil pemerintah pusat," imbuhnya.

Sebelumnya, DPRD Surabaya telah menerima surat kawat tentang pengangkatan Whisnu Sakti Buana sebagai Plt. Wali Kota dari Kemendagri dan surat Gubernur Jawa Timur.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif