jatimnow alexametrics

Pandemi Covid-19

Libur Akhir Tahun, Ponorogo Batasi Wisatawan hingga Larang Event

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Libur Akhir Tahun, Ponorogo Batasi Wisatawan hingga Larang Event

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo membatasi jumlah kunjungan wisatawan jelang pergantian tahun guna mengurangi lonjakan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo, Agus Sugiarto mengatakan pembatasan kunjungan wisatawan salah satunya di Telaga Ngebel.

Biasanya lokasi wisata itu dikunjungi 10 ribu wisatawan, namun karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19 maka dibatasi hanya 6 ribu pengunjung.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Ada beberapa langkah kami persiapkan agar wisatawan juga aman," katanya, Sabtu (26/12/2020).

Mulai dari langkah penerapan protokol kesehatan (prokes) harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19.

"Jika wisatawan membeludak maka harus dilakukan buka tutup serta tetap 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker. Itu wajib di tengah pandemi," ujar dia.

Pihak Disbudparpora juga melarang digelarnya event di destinasi wisata. Karena jika ada event, dikhawatirkan dapat mengundang kerumunan dan melanggar physical distancing.

Dengan penerapan itu, seluruh destinasi wisata baik desa wisata di Ponorogo sesuai dengan kebijakan Pemkab tetap dibuka. Jika ada wisatawan dari luar kota, pihaknya tidak mewajibkan rapid test.

"Untuk pengunjung dari luar sementara tidak ada aturan untuk rapid test, namun harapannya pengunjung yang datang hanya dari lokal Ponorogo saja," tukas Agus.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif