jatimnow alexametrics

Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Kenalkan Enam Menteri Baru

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Capture YouTube Sekretariat Presiden
Capture YouTube Sekretariat Presiden

jatimnow.com - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengumumkan reshuffle atau perombakan kabinet di Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

Dalam keterangan pers yang disiarkan secara live di channel YouTube Sekretariat Presiden berjudul LIVE: Keterangan Pers Presiden RI, Istana Merdeka, 22 Desember 2020.

"Kami bersama Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. Saya akan memperkenalkan satu persatu," katanya.
 
Tri Rismaharini, yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya, mengisi posisi Menteri Sosial. Sandiaga Salahudin Uno akan mengisi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin kini ditunjuk memimpin Kementerian Kesehatan.
 

Yaqut Cholil Quoumas, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2015-2020, diangkat sebagai Menteri Agama. Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

M. Lutfi, yang saat ini menjabat Duta Besar RI untuk Amerika Serikat kembali ditunjuk untuk memimpin Menteri Perdagangan.

"Pelantikan dilaksanakan Insya Allah besok pagi. Demikina saya tutup. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhuh," tutup Jokowi.

 

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif