jatimnow alexametrics

Ratusan Peserta Ikuti Kontes Gresik Cat And Reptile Supershow

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Ratusan Peserta Ikuti Kontes Gresik Cat And Reptile Supershow

jatimnow.com - Gresik Cat and Reptile Supershow 2020 diikuti ratusan pecinta kucing dan reptil dari Indonesia.

Tidak hanya itu, event yang baru pertama kali di gelar di Gresik ini sukses menyedot animo masyarakat untuk melihat berbagai jenis kucing dan reptil peliharaan.

Kegiatan Gresik Cat and Reptile Supershow digelar di Atrium Gressmall GKB Gresik dengan peserta total mencapai 500 orang.

Event Cat supershow digelar area Atrium Mall sedangkan Reptil Supershow digelar di lantai dasar. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Surabaya, Jombang dan Probolinggo.

Ketua Pelaksana Gresik Cat and Reptile Supershow 2020, Angga Adi Perdana mengaku tidak menyangka animo peserta maupun masyarakat cukup besar pada event yang digelar.

Bahkan, mantan CEO Persegres itu menyebut pihaknya telah menolak 50 calon peserta yang mendaftarkan diri pada event ini akibat tempat yang terbatas.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Sebelumnya memang pernah ada event serupa tapi kemasannya berbeda. Nah kami melihat pecinta kucing dan iguana di Gresik ini cukup besar, dari situ kami berfikiran kenapa tidak membuat event bersama. Sehingga event ini menjadi yang pertama kali digelar di Gresik. Meskipun pada tahun ini kita semua harus menyelenggarakan event secara terbatas," kata Angga, Minggu (13/12/2020).

Pria yang akrab disapa AAP itu menuturkan, ada banyak kelas yang dilombakan. Untuk reptile supershow kelas perlombaan antara lain kategori iguana sesuai warna dan ukuran, kategori biawak (salvator) serta kategori reptile berukuran jumbo.

Sedangkan untuk event cat supershow kategori lomba diantaranya bengal, mainecoon, otherbreed, persia, brain short hair, exo, house cat dan special class.

"Aspek penilaian kucing dan reptil terbilang sama selain hewan harus sehat dan terawat. Sedangkan untuk kucing, diharuskan juga cekatan, lincah dan tanggap," ujar dia.

Di tempat sama, pembina Bengal Reptile Gresik Brotherhood, M. Prisdianto mengaku bangga dengan antusiasme peserta dan masyarakat. Menurutnya event yang digelar bisa menjadi motivasi bagi para pemilik untuk merawat hewannya lebih ekstra.

"Selama pandemi tidak banyak pihak yang bisa membuat event zeperti ini. Sehingga kadang-kadang para pecinta hewan memberikan perawatan pada umumnya. Beda lagi jika ada event mereka pasti akan semakin terpacu memberikan perawatan agar hewan yang dimiliki bisa jadi juara," kata Prisdianto.

General Manager Gressmall Gresik, Yudi Puji Wahyu Rohadi menuturkan pihaknya berkomitmen dalam mendorong legiatan masyarakat. Semenjak Pandemi Covid-19 melanda okupansi mall mengalami penurunan drastis.

"Justru kami saat ini terus gencar menggelar event untuk mengstabilkan okupansi sehingga akan memberikan kontribusi pada tenant," kata Yudi PWR.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik, Agustin Halomoan Sinaga berharap event Gresik Cat and Reptile Supershow 2020 harus dijadikan agenda rutin tahunan. Selain berpotensi menarik wisatawan juga dapat menambah penghasilan asli daerah (PAD) karena hotel penuh dipesan.

"Event ini tidak hanya dapat membangun silaturahmi antar sesama pecinta hewan saja. Lebih dari itu dapat mendorong PAD karena banyak kamar hotel dipesan oleh peserta dari luar daerah. Untuk itu kami dukung agar menjadi agenda rutin," kata Sinaga.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE