jatimnow alexametrics

Pilkada Banyuwangi 2020

Ipuk Fiestiandani Lanjutkan Sowan ke Kiai dan Tokoh Agama

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Ipuk saat sowan ke kediaman KH Hasan Toha di Srono, Banyuwangi
Ipuk saat sowan ke kediaman KH Hasan Toha di Srono, Banyuwangi

jatimnow.com - Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani melanjutkan silaturahminya (sowan) ke para kiai dan tokoh agama usai dinyatakan menang dalam quick count LSI-Denny JA dan real count PDI Perjuangan (PDIP).

Kali ini Ipuk bersilaturahmi ke kediaman KH Hasan Toha, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Maghfur Al Khotiby, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (11/12/2020). Dalam silaturahim ini, Kiai Toha menyarankan pada Ipuk untuk merangkul semua pihak.

"Saya menyarankan kepada Bu Ipuk, agar merangkul seluruh pihak, baik yang mendukung Bu Ipuk maupun yang mendukung paslon lain dalam pilkada," tutur Kiai Toha.

Kiai Toha juga mendoakan agar ke depan Ipuk bisa memimpin Banyuwangi dengan amanah serta bisa membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi Banyuwangi.

Setelah dari Kiai Toha, Ipuk menuju kediaman tokoh Katolik, Romo Fajar Soekarno. Dalam pertemuan itu, Romo Fajar meminta agar Ipuk bisa segera merealisasikan program-program yang disampaikan selama masa kampanye.

Menurut Romo Fajar, banyak program Ipuk yang dinantikan masyarakat karena sesuai dengan kondisi saat ini. Seperti program UMKM Naik Kelas, penguatan Dasawisma, bantuan alat usaha dan lainnya.

"Program-program untuk memulihkan ekonomi akibat Covid-19 ini. Seperti UMKM Naik Kelas dan lainnya ini sangat baik, karena sesuai dengan kondisi saat ini," papar Romo Fajar.

Selain itu, Romo Fajar juga meminta agar Ipuk bisa terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terus terjaga di Banyuwangi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pada Kamis (10/12/2020), Ipuk bersilaturahim ke sejumlah tokoh agama. Antara lain ke Rais Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) KH Zainullah Marwan yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Siliragung. Lalu ke kediaman Pengasuh Pesantren Mansyaul Huda, Tegaldlimo, KH Suyuti Thoha.

Ipuk berterima kasih kepada para tokoh agama yang telah memberikan doa dan nasihatnya.

"Saya benar-benar berterima kasih kepada para kiai, yang telah berkenan memberi doa dan nasihat. Apa yang dinasihatkan oleh para kiai akan kami jalankan, bahwa setelah Pilkada memang tidak ada lagi kubu 01 dan 02, semuanya bersama-sama lagi dalam persaudaraan untuk membangun Banyuwangi," terang Ipuk.

Ipuk menambahkan, agenda silaturahim ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat akan terus dilakukan.

"Dalam hari-hari ini, saya dan Pak Sugirah akan terus silaturahim ke tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan akademisi dan sebagainya, untuk memohon doa dan arahan," pungkas Ipuk.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif