jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

Dua Juta Lebih Warga Surabaya Nyoblos di 5.184 TPS Hari ini

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Salah satu TPS di Surabaya utara (Foto: Rangga/jatimnow.com)
Salah satu TPS di Surabaya utara (Foto: Rangga/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hari ini sebanyak 2.089.026 warga yang memiliki hak pilih melakukan pencoblosan di 5.184 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 31 kecamatan dan 154 kelurahan, dalam Pilwali Surabaya 2020.

"Ada dua juta lebih warga Surabaya yang memiliki hak pilih. Warga bisa menggunakan hak pilihnya mulai pukul 07.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib," kata Komisioner KPU Kota Surabaya, Supriyatno, Rabu (9/12/2020).

Supriyatno atau Nano menerangkan, pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Katanya, sejauh ini belum menemukan kendala, karena pihaknya sudah melakukan persiapan jauh hari.

"APD sudah kita distribusikan ke semua KPPS di setiap TPS. Masker, sarung tangan, sarung tangan plastik untuk pemilih dan APD lainnya sudah kita siapkan semua," ujarnya.

Coblosan dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 Wib. Katanya, sesuai C pemberitahuan, pemilih dapat menggunakan hak pilihnya ke TPS sesuai jam yang sudah diatur.

"Pengaturan jam kedatangan pemilih untuk menghindari kerumunan pemilih di TPS," terangnya.

Mantan jurnalis ini berpesan kepada petugas KPPS untuk melayani warga menggunakan hak pilihnya.

"Monggo KPPS melindungi warga yang memiliki hak pilih. Jangan sampai petugas terkena pidana pemilihan terkait hak pilih warga," tegas dia.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Nano menyebut, berdasarkan target dari KPU RI, partisipasi pemilih sebanyak 77,5 persen. Dia mengaku optimis target itu bisa tercapai.

"Untuk mencapai target partisipasi pemilih 77,5 persen, jauh hari KPU Surabaya sudah melakukan sosialisasi secara masif melalui berbagai media, tatap muka langsung ke berbagai elemen masyarakat Surabaya," terangnya.

Dia juga menilai bahwa kesadaran politik warga Surabaya sudah sangat tinggi.

Pilwali Surabaya 2020 ini diikuti dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Paslon Nomor Urut 1, Eri Cahyadi-Armudji (Erji) dan Paslon Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (Maju).

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg