jatimnow alexametrics

Duh, Wastafel Portable di Kota Probolinggo Banyak yang Rusak

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Warga tunjukkan wastafel portable yang tak berfungsi
Warga tunjukkan wastafel portable yang tak berfungsi

jatimnow.com - Wastafel portabel yang dipasang di ruang publik di Kota Probolinggo tak berfungsi atau rusak. Masyarakat yang biasa menggunakan untuk cuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Corona kini tak bisa lagi.

Lokasi wastafel yang tidak berfungsi diantaranya berada di depan pintu masuk Pasar Baru di Jalan Panglima Sudirman dan Alun-alun di Jalan A Yani, Kota Probolinggo.

"Airnya tidak terisi sudah lama, jadi warga tidak dapat cuci tangan," kata salah satu pedagang Pasar Baru Kota Probolinggo, Ani, Senin (7/12/2020).

Menurutnya, saat ini pemerintah gencarkan kepada warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) yang diantaranya untuk cuci tangan di tengah Pandemi Covid-19.

"Air di wastafel yang dipasang oleh pemerintah kosong. Jadi banyak warga tidak cuci tangan saat masuk ke Pasar Baru," jelasnya.

Sedangkan wastafel portabel yang ada di Alun-alun Kota Probolinggo terlihat kran mengalami kerusakan dan tandon airnya kosong.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dari data, penderita Covid-19 tercatat ada 865 pasien, 82 orang masih dirawat, 711 orang dinyatakan sembuh. 

Dinas PUPR Kota Probolinggo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Probolinggo, Agus Hartadi mengatakan pihaknya belum mengetahui tidak fungsinya wastafel portable itu.

"Saya tahunya sekarang, soalnya tidak ada laporan masuk. Nanti kita tindak lanjuti, untuk kran yang rusak akan di perbaiki dan tandonnya akan diisi air lagi," jelasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE