jatimnow alexametrics

Kasus Covid-19 di Kota Batu Tembus 154 Orang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Kota Batu (Foto: Dok. jatimnow.com)
Pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Kota Batu (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Kasus terkonfirmasi (positif) Covid-19 di Kota Batu tembus 154 orang. Angka itu tercatat sejak Jumat (4/12/2020) hingga Minggu (6/12/2020).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu, M. Chori mengatakan, pihaknya mengambil beberapa langkah untuk melakukan pencegahan. Dalam rapat dirumuskan beberapa hal yang harus dijalankan seperti mengaktifkan kembali peran satgas mulai dari tingkat kota, kecamatan dan desa-kelurahan.

"Lalu memasifkan kembali sosialisasi dan gerakan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Menghindari kerumunan dan menjaga imun serta mengoptimalkan kembali operasi yustisi bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan," jelas Chori.

Lalu setiap desa dan kelurahan diharuskan menyiapkan shelter serta sejak dini melakukan tracing, testing dan treatment.

"Agar lebih selektif dalam memberikan rekomemdasi kegiatan yang menghadirkan banyak orang serta pemberian rekomendasi agar lebih melibatkan pihak terkait dan terdekat mulai tingkat desa dan kelurahan, kecamatan dan kota," tambahnya.

Untuk diketahui, akibat peningkatan kasus Covid-19 ini, Kota Batu kembali menjadi zona merah. Awalnya peningkatan tajam ini disebabkan adanya klaster keluarga di Desa Tlekung hingga menyebabkan empat kasus kematian.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif