jatimnow alexametrics

Atletico Madrid Puncaki Klasemen Sementara La Liga

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Pemain sayap Atletico Yannick Ferreira Carrasco (kanan) melakukan selebrasi (Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN via Republika)
Pemain sayap Atletico Yannick Ferreira Carrasco (kanan) melakukan selebrasi (Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN via Republika)

jatimnow.com - Atletico Madrid menyalip Real Sociedad untuk menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol selepas Los Rojiblancos menang dalam rangkaian laga pekan ke-12.

Menjamu Valladolid di Wanda Metropolitano pada Sabtu waktu setempat (Ahad, WIB), Atletico mengantungi kemenangan meyakinkan 2-0 atas tamunya diwarnai momen Thomas Lemar "berbuka" puasa gol yang dialaminya sejak April 2019.

Bukan saja memantapkan tren nirkalah musim ini, tim besutan Diego Simeone itu juga merangsek naik ke puncak klasemen dengan koleksi 26 poin. Atletico unggul dua poin atas Sociedad yang baru bertanding dalam rangkaian jadwal Ahad malam ini di kandang Alaves.

Sociedad tentunya bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu ditahan imbang Villarreal, menghentikan tren tiga poin dalam delapan pertandingan sebelumnya.

Dalam rangkaian lain yang berlangsung Sabtu malam tadi, juara bertahan Real Madrid memungkasi tren buruk nirmenang di tiga pertandingan sebelumnya dengan membekuk Sevilla 1-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, dibantu gol bunuh diri kiper Bono.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid kini naik ke posisi ketiga menggusur Villarreal berbekal selisih gol kendati sama-sama mengoleksi 20 poin. Posisi Real Madrid bisa saja tergusur lagi sebab Villarreal baru main Ahad malam ini ketika menjamu tim promosi Elche.

Hasil bagus dari dua tim ibu kota tak bisa diduplikasi tim raksasa Spanyol lainnya, Barcelona, yang harus tersungkur di markas Cadiz dan menelan kekalahan 1-2 dari tim promosi itu.

Bagi Cadiz, hasil itu membuat mereka kini memiliki kemenangan atas Real Madrid dan Barcelona sejak meraih promosi, dan naik ke peringkat kelima klasemen dengan 18 poin.

Sedangkan Barcelona (14) sementara tertahan di urutan ketujuh, sembari menunggu hasil laga-laga lain, meninggalkan manajer Ronald Koeman dengan ancaman hujan kritik dari para suporter sebab cuma menang dua kali dari enam pertandingan terakhir.

Sementara itu, Levante berhasil mengikuti jejak Celta Vigo untuk meninggalkan zona degradasi berbekal kemenangan telak 3-0 atas Getafe.

Levante kini menempati urutan ke-17 dengan 11 poin, tiga strip di bawah Celta (13) yang mentas dari zona degradasi sekira 24 jam sebelumnya. Hanya saja Levante terancam kembali jatuh ke zona degradasi jika Osasuna bisa menang atas tamunya Real Betis di El Sadar pada Minggu malam ini.

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-12 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/12) dinihari:

Athletic Bilbao 0 - Celta Vigo 2 (Hugo Mallo 61', Iago Aspas 78')

Sabtu (5/12) malam s.d. Ahad (6/12) dinihari

Levante 3 - Getafe 0 (Roger Marti 3', Dani Gomez 17', Jorge de Frutos 57')

Sevilla 0 - Real Madrid 1 (Bono bd-55')

Atletico Madrid 2 - Valladolid 0 (Thomas Lemar 56', Marcos Llorente 72')

Cadiz 2 - Barcelona 1 (Alvaro Gimenez 8', Alvaro Negredo 63'; Pedro Alcaca bd-57')

Ahad (6/12) malam s.d. Senin (7/12) dinihari

20.00 Granada vs Huesca

22.15 Osasuna vs Real Betis

00.30 Villarreal vs Elche

03.00 Alaves vs Real Sociedad

Selasa (8/12) dinihari

03.00 Eibar vs Valencia

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif