jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

Debat Terakhir, MAJU: Sinergi Antar Pemerintah Sukseskan Pembangunan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Paslon Machfud Arifin dan Mujiaman dalam debat publik di Surabaya
Paslon Machfud Arifin dan Mujiaman dalam debat publik di Surabaya

jatimnow.com - Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) menyebut suksesnya pembangunan juga melibatkan kerjasama antar pemerintah. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi serta kabupaten dan kota lainnya.

Itu disampaikan Cawali nomor urut 2 Machfud Arifin saat open statemen dalam Debat Publik terakhir yang diselenggarakan KPU Kota Surabaya di gedung Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Sabtu (5/12/2020) malam.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Visi misi yang kami susun untuk mewujudkan Surabaya maju kotane makmur wargane, telah melalui kajian mendalam. Dan dalam realisasinya, memiliki korelasi yang sangat jelas dan kuat antara pemerintah kota, provinsi dan pemerintah pusat," ujar Machfud Arifin.

Mantan Kapolda di tiga provinsi (Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Jawa Timur) ini mengatakan, lima tahun ke depan, akan fokus melakukan percepatan pembangunan.

"Agar Surabaya mengalami lompatan yang sangat besar," tuturnya.

Machfud menambahkan, penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, sosial, pendidikan dan pemulihan ekonomi juga menjadi prioritas utamanya.

"Untuk mencapai itu semua, dibutuhkan sinergi yang baik antar tingkatan pemerintahan (pemerintah pusat, provinsi dan kota/kabupaten)," terangnya.

Debat publik terakhir ini mengusung tema 'Sinergi Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Kebangsaan'. Kedua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota juga hadir. Paslon nomor 1, Eri Cahyadi-Armudji (Erji). Sedangkan paslon nomor 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (Maju).

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif