jatimnow alexametrics

Hasil Swab Keluar, 6 ASN di Pemkot Malang Terkonfirmasi Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
Virus Corona/ wikipedia
Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang kini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Jumlah itu didapat setelah hasil swab ke 6 ASN telah keluar dari 15 pegawai yang sebelumnya terindikasi terpapar Corona.

"Hasil itu diketahui setelah tes massal di Pemkot Malang. Awalnya ada 15 ASN reaktif saat rapid test, kemudian ketika hasil swab keluar ada 6 yang positif," jelas Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, Jumat (4/12/2020).

Baca juga:  Belasan ASN Diduga Terpapar Covid-19, Pemkot Malang Bakal Terapkan WFH

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menyebut, keenam ASN itu bertugas di Sekretariat Pemkot Malang. Saat ini mereka tengah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Kedungkandang, Kota Malang. Sementara itu sisanya atau 9 ASN menjalani isolasi di rumahnya masing-masing.

Selain ASN menjalani swab, puluhan jurnalis dan staf humas juga diminta mengikuti tes itu.

"Jadi intensitas pertemuan wartawan cukup tinggi dengan pejabat Pemkot Malang. Khususnya bapak wali kota. Harapan kami bisa memperjelas kondisi kesehatan awak media. Sehingga, kerja harian sebagai jurnalis tidak terganggu," ujar dia.

Hasil swab tes akan diketahui dalam dua atau tiga hari kedepan. Jika ada yang positif Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang akan memberikan treatment.

"Secara SOP diarahkan isolasi mandiri. Itu jika tidak disertai komorbid," tutupnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif