jatimnow alexametrics

Pilkada Ponorogo 2020

Cara Keren Ipong-Bambang Berkampanye di Masa Pandemi Covid-19

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam acara virtual beberapa waktu lalu
Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam acara virtual beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono memiliki cara unik untuk berkampanye di masa Pandemi Covid-19.

Salah satu cara yang mereka pakai yaitu menggelar 'Bedah Program dan Konser Virtual' bertajuk NGOPI Virtual yang akan digelar Kamis (3/12/2020) malam.

Acara ini menyapa sejumlah elemen termasuk para kaum milenial yang menjadi pemilih pemula dalam Pilkada Ponorogo, 9 Desember 2020.

NGOPI Virtual digelar Ipong-Bambang untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 dan sebagai bentuk keterbukaan atau transparansi.

"Agar seluruh masyarakat Ponorogo bisa melihat dan semua bisa turut berkomentar saat live, sehingga tidak tersekat pada satu kelompok saja," terang Ipong, Kamis (3/12/2020).

Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam acara virtual beberapa waktu laluCalon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam acara virtual beberapa waktu lalu

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ipong menjelaskan, acara ini diselenggarakan secara santai, seperti layaknya bila masyarakat ngopi di angkringan.

"Kami akan mengulas apa saja, termasuk 10 program prioritas apabila diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Ponorogo ke depannya," papar Ipong.

Maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan uji program dari sudut pandang akademisi, mulai dari Guru Besar Ilmu Politik Unair Prof. Kacung Marijan dan Dr. H. M. Suyudu dari UNSURI Ponorogo.

Hadir pula Kelompok Musik Nasional Guyon Waton yang sedang naik daun serta Kelompok Musik Lokal The Djadoel yang memberikan tampilan memukau.

"Dua kelompok musik ini bukan hanya untuk hiburan semata, namun menekankan sebagai bentuk contoh dan motivasi kepada generasi muda, agar dapat terus meningkatkan kreativitas dan gagasan visionernya dalam kondisi apapun," terangnya.

Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam acara virtual beberapa waktu laluCalon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam acara virtual beberapa waktu lalu

Alasan lain diselenggarakan kegiatan ini adalah karena Ipong-Bambang sangat memahami apa yang disukai oleh anak-anak muda. Yaitu suka membahas sesuatu yang serius tapi dalam kemasan santai. Sehingga kegiatan ini diselenggarakan untuk menyentuh segala segmen, mulai yang muda hingga tua.

Menurut Ipong, ini juga untuk mengajak anak muda agar berpartisipasi aktif dalam menentukan masa depan Ponorogo. Sebab dengan memfasilitasi kegiatan ini, anak-anak muda dapat memahami apa saja yang menjadi program-program dari Ipong-Bambang.

NGOPI Virtual ini pun mendapatkan respon positif dan banjir dukungan dari para kaum milenial.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg