jatimnow alexametrics

Satu Rumah di Probolinggo Roboh Diterpa Hujan Deras

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Rumah warga roboh
Rumah warga roboh

jatimnow.com - Hujan deras di Kabupaten robolinggo mengakibatkan satu rumah warga yang berada di Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, roboh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan rumah yang roboh milik dari warga bernama Nakop.

"Tidak ada korban jiwa namun hanya kerusakan rumah korban saja, roboh," katanya, Rabu (2/12/2020).

BPBD telah melakukan assesment serta memberikan bantuan berupa terpal, makanan siap saji dan selimut.

"Namun untuk penanganan jangka panjang disarankan kepada pemerintah desa dan kecamatan untuk mengusulkan perbaikan rumah korban melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dinas Perkim (Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman)," jelasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. Selain rawan banjir dan longsor, juga rawan terjadinya puting beliung.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Jika ada pepohonan yang dinilai membahayakan baik di jalan maupun di rumah untuk dihindari dan diupayakan ada pemotongan. Sehingga bencana pohon roboh bisa dihindari," tegasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif