jatimnow alexametrics

Bermodal Google Map, Komplotan Pencuri Bobol Empat Rumah di Magetan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Wakapolres Magetan Kompol Danang Kurnia menginterogasi kedua pelaku
Wakapolres Magetan Kompol Danang Kurnia menginterogasi kedua pelaku

jatimnow.com - Komplotan pembobol rumah diringkus Satreskrim Polres Magetan. Dua pelaku yang ditangkap berinisial AH (38) dan AJ (30), warga Bandung, Jawa Barat.

Wakapolres Magetan Kompol Danang Kurnia mengatakan, komplotan ini teridentifikasi beraksi pada 5 Agustus 2020 dengan membobol empat rumah di Perumahan Royal Bukit Kencana, Kelurahan Bulukerto, kabupaten setempat.

Danang menambahkan, komplotan ini sebenarnya terdiri dari empat orang. Dua berhasil ditangkap, dua lainnya masih dalam peburuan Tim Satreskrim Polres Magetan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Dua pelaku kita tangkap, dua lainnya sudah masuk DPO dan sedang kita buru," jelas Danang, Selasa (1/12/2020).

Danang menyebut, dalam aksinya komplotan ini bermodal pencarian lokasi dengan menggunakan Aplikasi Google Map. Setelah mendapat petunjuk lokasi yang dituju, mereka menuju lokasi dan memantau situasi rumah yang mereka incar.

Setelah dirasa aman, komplotan ini membobol rumah dengan tugas dan peran masing-masing. Mereka mengambil barang berharga apapun yang mudah dibawa yang mereka lihat.

"Komplotan ini biasanya mengambil barang barang yang mudah dibawa seperti handphone, laptop hingga perhiasan," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif