Pilkada Sidoarjo 2020

Kisah Perjuangan Rombongan Istri BHS Kunjungi Desa Terpencil Sidoarjo

jatimnow.com - Kegiatan sapa warga yang dilakukan istri Calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) dari nomor urut 1, Asrilia Kurniati ke salah satu desa terpencil melewati sungai.

Saat mengunjungi Desa Kali Kajang, Sidoarjo, dua perahu motor yang ditumpangi rombongan Yuk Lia sapaan akrab istri dari calon Bupati Sidoarjo BHS nyaris gagal sandar karena air laut yang surut.

Sebelumnya, sejak berangkat pukul 06.30 Wib, dua perahu rombongan berlangsung normal. Setelah 30 menit menyusuri sungai, tibalah rombongan di hutan mangrove.

Rombongan kemudian masuk ke sungai dengan pemandangan hutan mangrove yang cukup lebat.

Saat memasuki wilayah Desa Kali Kajang, rombongan sempat kebingungan. Perahu sempat putar balik karena sedikitnya informasi tentang lokasi desa tersebut.

Desa tersebut memang nyaris terlupakan karena sulitnya akses masuk jika menempuh jalur darat.

Saat tiba di desa, Yuk Lia berbaur bersama warga dan disambung dengan sarapan bersama.

Saat kembali, perahu yang saat berangkat terlihat lancar bergerak tiba-tiba kembali kandas dan rombongan terlihat panik.

Sebagian rombongan terpaksa harus turun dari perahu dan menempuh perjalanan kaki hingga menemukan sisi kedalaman yang cukup.

Demikian pula personel TNI yang melakukan pengawalan dengan sigap terjun ke sungai untuk membantu nahkoda perahu menyelamatkan kepulangan rombongan. Perahu kemudian dapat bersandar di dermaga di Kawasan Bluru pada pukul 15.30 Wib.

 

Kontributor: Niam Kurniawan

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top