Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin-Mujiaman di Mata Agus Harimurti Yudhoyono

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) layak menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Putra sulung Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menilai figur Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno sebagai komposisi yang pas memimpin kota terbesar kedua di Indonesia.

Baca juga: AHY Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020

"Surabaya kota yang sangat penting, sangat strategis. Kita tahu potensi yang dimiliki Surabaya dari semua aspek. Aspek ekonomi, aspek politik, aspek sosial budaya dan seterusnya. Selalu menjadi barometer politik, barometer ekonomi, barometer pertumbuhan dan pembangunan," ujar AHY saat media gathering di Kota Surabaya, Kamis (26/11/2020).

"Jadi tentu Surabaya lima tahun ke depan harus dipimpin oleh orang yang berpengalaman. Orang yang cakap, orang yang memiliki ketegasan, leadership, kepemimpinan," tambahnya.

AHY melanjutkan, wali kota Surabaya ke depan juga harus humanis dengan merangkul semua kalangan dan elemen yang egaliter dan selalu bertanya apa yang diinginkan oleh rakyat.

"Kita mengapresiasi Pak MA (Machfud Arifin) yang kita tahu punya rekam jejak yang luar biasa sebagai perwira tinggi di kepolisian. Berangkat dari pangkat terendah sampai dengan menduduki posisi-posisi strategis," katanya.

"Kapoldanya pun nggak hanya sekali, tapi tiga kali. Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan, terakhir Kapolda Jawa Timur. Itu semua membuktikan bahwa Pak MA memiliki pengalaman kepemimpinan dan juga penguasaan teritorial yang sangat baik bisa diaplikasi untuk membangun Kota Surabaya," sambung AHY.

Ia juga menilai figur Cawali Mujiaman Sukirno yang pernah berkecimpung di birokrasi perusahaan daerah milik Pemkot Surabaya dengan menjadi Dirut PDAM Surya Sembada.

"Pak Mujiaman sangat menyelami bagaimana melayani publik, yang dapat memuaskan dan juga bisa membantu kesulitan masyarakat di sekitar kita," ujarnya.

AHY menegaskan, Machfud Arifin-Mujiaman merupakan kombinasi yang pas memimpin Kota Surabaya lima tahun ke depan.

"Kombinasi yang baik ini tentunya kita harapkan, ketika memiliki otoritas sebagai pemimpin di Surabaya ini, bisa berbuat lebih banyak lagi. Bisa menghadirkan berbagai inovasi dan terobosan, yang mungkin sebelumnya belum memikirkan atau menjalankannya. Saya punya keyakinan itu," terangnya.

Dengan didukung Partai Demokrat serta partai politik lainnya, AHY berharap untuk mengamankan suara kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman.

"Waktunya tidak panjang lagi. Kurang dari dua minggu, sudah menghitung hari kita semua. Kalau memang dikatakan waktu dua minggu itu pendek, memang pendek. Tetapi, kalau melihat dari sisi yang lain, dalam dua minggu masih banyak yang kita lakukan. Masih banyak yang kita optimalkan," paparnya.

Ia mencontohkan dalam waktu kurang dari dua minggu, Partai Demokrat dan parpol lainnya bisa mengkonsolidasikan mesin partai.

"Saya berharap parpol lainnya (parpol pengusung dan pendukung MA-Mujiaman) juga melakukan hal serupa. Tapi saya datang hari ini, tujuannya diantaranya untuk itu," katanya.

"Saya berharap kita semuanya kompak dan tidak lagi memiliki agenda lain selain memenangkan paslon ini," pungkas AHY.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top