Pilkada Mojokerto 2020

Yoko-Nisa Siapkan Program Pemulihan Ekonomi Warga Terdampak Covid-19

jatimnow.com - Calon Wakil Bupati Mojokerto Choirun Nisa menyiapkan bantuan modal usaha dan tunai kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat Pandemi Covid-19, jika dirinya dan Yoko Priyono terpilih dalam pilkada tahun ini.

Mantan Wakil Bupati Mojokerto periode 2010-2015 itu menyampaikan beberapa terobosan untuk menangani dampak perekonomian akibat pendemi saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko.

"Terobosannya adalah pertama, UMKM akan diberikan modal. Nanti kita pilih, bagi orang yang tidak bisa kerja yang sepuh (tua) kita berikan bantuan langsung tunai," ujar Nisa di Ponpes Tahfidzul Quran Bahrun Nikmatul Hidayah Desa Kedungmaling, Jumat (13/11/2020) malam.

"Namun bagi mereka yang usahanya masih berjalan atau masih bagus, kita akan bantu permodalan. Tentunya kita sesuaikan dengan dana yang ada," tambahnya.

Perempuan berusia 61 tahun itu menyebut bahwa kaum milenial juga dibutuhkan untuk membantu mengembalikan perekonomian di Bumi Majapahit dari dampak Covid-19.

"Generasi muda biar membantu. Kalau ekonomi menggeliat nanti masyarakat ikut merasakan. InsyaAllah dampak Corona tidak begitu terasa," terang Nisa.

Perempuan yang saat ini juga sebagai dewan pakar organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini meminta kepada para emak-emak yang hadir agar mendidik putra-putrinya dengan sebaik-baiknya agar menjadi penerus bangsa yang baik, khususnya Kabupaten Mojokerto.

"Anak kecil ini kita bekali yang baik. Dengan generasi muda yang baik, insyaAllah wilayah Mojokerto ke depan akan maju," pungkasnya.

Perlu diketahui, Pilkada Mojokerto 2020 diikuti tiga pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 1 yaitu Ikfina Fahmawati, istri mantan bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP) dengan Muhammad Al Barra.

Paslon Nomor Urut 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) dan nomor urut 3 yakni petahana Pungkasiadi-Titik Masudah.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top