Pilkada Banyuwangi 2020

Datangi Pelaku UMKM di Banyuwangi, Ipuk Disambut Hangat Warga

jatimnow.com - Calon Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menyapa warga di berbagai kelurahan di Kecamatan Banyuwangi, Selasa (27/10/2020). Saat di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, Ipuk dielu-elukan warga.

Di tempat ini, istri dari Bupati Abdullah Azwar Anas itu selain bertemu dengan warga juga mengunjungi usaha mikro kecil menengah (UMKM) pembuatan tahu dan krupuk.

Ipuk yang berjalan kaki banyak dipanggil oleh warga. Mereka terlihat semangat dan berebut untuk foto bareng Ipuk.

"Bu Ipuk terima kasih sudah mau datang ke sini. Insya Allah Bu Ipuk menang," kata salah seorang ibu.

Seperti diketahui, Ipuk mempunyai program andalan yaitu 'UMKM Naik Kelas' dan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

Pemilik usaha pembuatan tahu, Isiqomah membenarkan jika di masa Pandemi Covid-19 omsetnya menurun.

"Selama masa pandemi omset kami turun karena pesanan banyak berkurang. Tapi perlahan saat ini mulai membaik kembali," kata Istiqomah kepada Ipuk.

Menurut Ipuk, pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada perekonomian warga termasuk pelaku UMKM. Karena itu, pihaknya memiliki program mendesak segera dilaksanakan terutama pemulihan ekonomi masa pandemi.

"Untuk pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19, kami fokus ciptakan pertumbuhan inklusif, yang merata, yang membuka lapangan kerja, yang padat karya, yang memberi kesempatan berusaha seluas-luasnya untuk warga," kata Ipuk.

Usai di Kertosari, Ipuk kembali melanjutkan menyapa warga yang berada di Kelurahan Mandar dan perumahan Giri. Di tempat ini, Ipuk juga kembali mendapat sambutan hangat dari warga.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top