Tingkat Kesadaran Warga Mojokerto Memakai Masker Diklaim 75 Persen

jatimnow.com - Tingkat kesadaran masyarakat di Kabupaten Mojokerto dalam mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker disebut atau diklaim meningkat 75 persen.

Hal itu disebut Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat operasi yustisi bersama TNI dan Satpol PP di depan Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Sabtu (17/10/2020) malam.

"Di sini melihat dari jumlah setiap harinya masyarakat dalam proses pelaksanaan razia atau operasi yustisi alhamdulilah ada peningkatan kesadaran masyarakat yang mana semakin turun masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujar Dony kepada wartawan.

"Karena kita bisa datakan evaluasi per hari. Alhamdulillah masyarakat sudah sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. Tapi di sini kami masih mendapati orang yang tidak pakai masker," tambahnya.

Menurutnya, peningkatan masyarakat Kabupaten Mojokerto mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker mencapai 75 persen.

"Untuk peningkatan alhamdulilah memang sangat signifikan dilihat jumlah masyarakat yang sudah memakai masker dan yang tidak pakai masker. Di sini kita analisa terus, kemungkinan sudah masuk 75 persen. 25 persen ini kita terus tingkatkan dengan berupaya untuk melaksanakan operasi yustisi dan rapid on the spot," papar Dony.

Menurutnya, dari hasil operasi yustisi yang dilakukan secara rutin, masih didapati beberapa orang yang belum memakai masker.

"Kita masih mendapatkan lima orang yang tidak menggunakan masker dan kita lakukan tilang di tempat. Beberapa masyarakat juga masih tidak menggunakan walaupun sudah membawa masker. Ada juga yang kami berikan peringatan karena belum pakai masker usai makan," sambung dia.

Dony berharap dengan peningkatan masyarakat mematuhi protokol kesehatan itu, wilayah Kabupaten Mojokerto bisa segera berstatus zona hijau.

"Biasanya masyarakat tidak menggunakan masker dengan kamuflase helm dan lainnya. Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk bisa sadar terhadap protokol kesehatan untuk ke depan menghijaukan Kabupaten Mojokerto untuk bebas Covid-19," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top