5 Posisi Kepala OPD di Kota Batu Segera Terisi

jatimnow.com - Lima jabatan yang kosong di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batu bakal terisi setelah hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II keluar.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Siswanto menjelaskan hasil tersebut keluar pada 26 September 2020.

Baca juga: 27 ASN Kota Batu Berebut 5 Posisi Kepala OPD

Nama yang lolos tiga besar dalam seleksi terbuka JPTP bakal memperebutkan lima kursi kepala OPD. Sebelumnya 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mengikuti tes di Balai Kota Among Tani dan Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

"Ya hasilnya sudah keluar, jadi nanti 3 nama terbesar dengan nilai tertinggi kita sodorkan ke wali kota selaku PPK," jelas Siswanto, Kamis (1/9/2020).

Tahapan selanjutnya, hasil tiga nominator yang lolos dikirim dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi. Baru disampaikan ke Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

"Dari hasil tes itu menjadi salah satu bahan wali kota untuk memilih siapa sosok yang pas untuk mengisi jabatan yang kosong," ujar dia.

Proses saat ini masih tahap pelaporan ke KASN. Kemungkinan hasilnya pekan depan sudah keluar. Jadi 3 nama dengan nilai tertinggi sudah dikirim ke KASN.

"Jika wali kota sudah memilih baru nanti bisa melaksanakan pelantikan. Kemungkinan bulan Oktober ini," terangnya.

Beberapa OPD yang kosong meliputi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker (DPMPTSPTK), serta staf ahli wali kota bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Ketiga nama yang muncul dalam seleksi JPTP antara lain di posisi Kepala DPUPR ada Alfi Nurhidayat, Bangun Yulianto, dan Esty Dwi Astuti,

Kepala DLH ada Aries Setiawan, Chairil Fajar Rofi, dan Hari Santoso, dan Kepala Satpol PP ada Akhmad Dahlan, M. Nur Adhim, dan Muhammad Dwiyanto.

Lalu Kepala DPMPTSP dan Naker ada Abdul Rais, Endro Wahyudi, dan Muji Dwi Leksono. Serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik ada Emilyati, Hendry Suseno, dan Sugeng Mulyono.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top