Pilihan Pembaca: Mobil Terbakar hingga Kiai Kampung di Surabaya

jatimnow.com - Dari sejumlah berita yang disajikan jatimnow.com pada Sabtu (26/9/2020), tiga di antaranya menjadi berita pilihan pembaca.

Mulai dari berita berjudul 'Mobil Warga Surabaya Hangus Terbakar di Tol Gempol-Pandaan' hingga 'Kiai Kampung di Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman'.

Mobil Warga Surabaya Hangus Terbakar di Tol Gempol-Pandaan

Mobil Wuling Almaz bernopol L 1926 RI terbakar hingga hangus di Jalan Tol Gempol-Pandaan KM 49, tepatnya di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (26/9/2020) pukul 20:23 Wib.

Identitas pengemudi adalah Benni Hartono Santoso, warga Kapasari I/9, Kota Surabaya.

"Syukur Alhamdulillah atas hasil gerak cepat petugas baik polisi, Jasa Marga dan Damkar, pengemudi dan satu orang penumpang selamat," jelas Kanit 2 PJR Polda Jatim, Iptu Roni Faslah.

Tak Terapkan Prokes, 1 Tempat Karaoke di Mojokerto Diberi Peringatan

Petugas gabungan menggelar operasi yustisi penegakan disiplin Perda Jatim nomor 02 di dua karaoke dan di Jalan Pemuda, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan operasi yustisi ini arahan dari Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Kami memback up rekan-rekan Satpol PP dalam penegakan disiplin karena adanya peningkatan jumlah yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Mojokerto," kata Dony, Sabtu (26/9/2020).

Kiai Kampung di Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Dukungan terus diperoleh oleh pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno jelang Pilwali 2020.

Dukungan kali ini datang dari para kiai yang tergabung dalam Forum Kiai Kampung (FKK) Nusantara Kota Surabaya.

Ketua Forum Kiai Kampung Nusantara Kota Surabaya, Maulana Ischak mengatakan bahwa Machfud Arifin adalah sosok yang sederhana. Bahkan saat Machfud Arifin menjabat sebagai Kapolda, ia meninggalkan bangunan berupa masjid.

"Saya melihat sosok Pak Machfud sederhana sekali. Beliau memimpin 3 kapolda nyaris tidak ada kendala. Setiap beliau memimpin itu beliau selalu meninggalkan bangunan berupa masjid, selalu meninggalkan bangunan yang representatif," ungkapnya saat deklarasi dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (26/9/2020).

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top