Pilwali Surabaya 2020

Kiai Kampung di Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Dukungan terus diperoleh oleh pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno jelang Pilwali 2020.

Dukungan kali ini datang dari para kiai yang tergabung dalam Forum Kiai Kampung (FKK) Nusantara Kota Surabaya.

Ketua Forum Kiai Kampung Nusantara Kota Surabaya, Maulana Ischak mengatakan bahwa Machfud Arifin adalah sosok yang sederhana. Bahkan saat Machfud Arifin menjabat sebagai Kapolda, ia meninggalkan bangunan berupa masjid.

"Saya melihat sosok Pak Machfud sederhana sekali. Beliau memimpin 3 kapolda nyaris tidak ada kendala. Setiap beliau memimpin itu beliau selalu meninggalkan bangunan berupa masjid, selalu meninggalkan bangunan yang representatif," ungkapnya saat deklarasi dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (26/9/2020).

Menurutnya, memimpin Mapolda bukanlah hal yang mudah. Pihaknya meyakini, jika Machfud Arifin bisa memimpin 3 Polda di 3 Provinsi yaitu Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur maka juga bisa memimpin Kota Surabaya.

"Memimpin 3 Polda itu tidak sembarang orang. Karena kalau hanya memimpin kota Surabaya yang kecil, saya sangat yakin, maka tagline kiai kampung Surabaya itu adalah yakin, yakin yakin, menang," tegas Maulana.

Machfud Arifin di depan Forum Kiai Kampung

Alasan FKK Nusantara Surabaya mendukung Machfud Arifin-Mujiaman lantaran PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) telah mendukung Machfud Arifin-Mujiaman.

PKB adalah bagian dari KH Abdurahman Wahid, pendiri PKB. Maka, FKK Nusantara Surabaya pun kompak mendukung Machfud Arifin.

"Harapan para kiai yang saya dengar Machfud Arifin-Mujiaman itu bisa membuat Surabaya ijo royo - royo. Tidak hanya sekedar taman tapi juga kesejahteraan sebagaimana Surabaya makmur dan warganya sejahtera. Itu juga yang melatar belakangi kami mendukung Pak Machfud," tuturnya.

Sementara itu, Machfud Arifin mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang telah diberikan para kiai kampung terhadapnya.

Ia mengaku bahwa dukungan dari para kiai tersebut adalah bagian dari kekuatan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020.

"Mereka ingin ada perubahan, selama ini kurang perhatian ada yang jadi kepala sekolah juga. Dukungan ini menjadi vitamin buat saya untuk membangun Kota Surabaya lebih baik lagi," ujarnya.

Deklarasi dukungan kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 orang. Meski dihadiri oleh lebih dari 200 orang, deklasari masih tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bahkan deklarasi dibagi menjadi 4 ruangan berbeda di Hotel Mercure Surabaya, yang masing-masing ruangan berisi 50 orang.

Dukungan dari Forum Kiai Kampung kepada Machfud Arifin

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top