Pilkada Lamongan 2020: Paslon Kompak Nomor Urut 1, YesBro 2, Karsa 3

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno pengundian nomor urut untuk tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Lamongan 2020.

Rapat pleno terbuka itu digelar KPU di Sport Centre Lamongan (SCL), Jalan Basuki Rahmad, Kamis (24/9/2020).

Dalam pengundian nomor urut tersebut, paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni (Kompak) mendapatkan nomor urut 1. Kemudian paslon Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro) nomor urut 2 serta paslon Kartika Hidayati-Saim (Karsa) mendapat nomor urut 3.

"Nomor urut merupakan citra diri yang dapat digunakan untuk kampanye. Sedangkan untuk KPU, nomor urut dapat digunakan untuk mempersiapkan surat suara dan mensosialisasikan kepada masyarakat," ujar Ketua KPU kabupaten Lamongan, Mahrus Ali.

Mahrus berharap, dengan ditetapkannya nomor urut paslon dalam Pilkada Lamongan 2020 itu, semua komponen dapat menjunjung semangat persatuan dan kesatuan sebagai landasan demokrasi dengan menjunjung azas langsung, umum, bebas, rahasia (luber).

Mahrus menambahkan bahwa rapat pleno pengundian nomor urut paslon itu sengaja dilakukan secara terbuka untuk menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini sudah sesuai dalam PKPU (Peraturan KPU) Nomor 13 Tahun 2020," pungkas Mahrus.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top