Pilkada Lamongan 2020

Bacawabup Lamongan Astrid Wahid Silaturahmi ke Ponpes Sunan Drajat

jatimnow.com - Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lamongan Astiti Suwawi atau Astrid Wahid bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Paciran.

Dalam silaturahmi Minggu (20/9/2020) selepas Isya' itu, Astrid diterima Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur yang merupakan keturunan ke-14 Sunan Drajat atau Raden Qosim.

Pondok pesantren yang diasuh Kiai Ghofur itu merupakan satu-satunya pesantren peninggalan Wali Songo yang masih ada hingga saat ini. Ponpes ini juga menjadi salah satu pesantren dengan dengan jumlah santri terbanyak di Indonesia, yaitu sekitar 14 ribu.

"Alhamdulillah kami diterima dan didukung penuh oleh Kiai Ghofur dan didoakan. Istimewanya lagi kami diberi hidangan makan malam sekaligus ditemani makan oleh kiai," terang Astrid dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (22/9/2020).

Kiai Ghofur saat ini ia menjabat salah satu dewan penasehat PWNU Jawa Timur sekaligus sebagai tokoh NU nasional. Selain sebagai seorang ulama, Kiai Ghofur juga sosok pengusaha sukses yang menjalankan berbagai bisnis.

"Selama kepemimpinan Kiai Ghofur di Pondok Pesantren Sunan Drajat sejak 1977, beliau menjadikan pesantren dapat mandiri membiayai biaya hidup sehari-hari ribuan santrinya secara gratis dari menjalankan berbagai perusahaannya," papar bacawabup dari jalur perseorangan ini.

Pasangan Bacabup Handoyo ini menambahkan, dalam pertemuan tersebut Kiai Ghofur banyak berdiskusi tentang potensi Lamongan, khususnya wilayah pesisir yang bisa dikembangkan jika kelak dirinya bersama Suhandoyo terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top