Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Gelar Doa Bersama Habib Alwi

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menggelar doa bersama Habib Alwi bin Idrus Ba'bud dan Jamaah Majelis Muhibbin Sa'adah Surabaya.

Doa bersama digelar di kediaman Machfud Arifin di Surabaya, pada Jumat (18/9/2020) malam, setelah Machfud Arifin menjalani tes psikologi mulai pagi hingga sore. Mantan Kapolda Jatim ini memang dikenal sangat dekat dengan ulama, habaib dan tokoh agama.

"Biasa, sahabat saya Habib Alwi dari Sampang yang punya rumah tinggal di Surabaya. Sudah lama dan biasa melaksanakan doa istighosah dan yasinan," ujar Machfud Arifin, Sabtu (19/9/2020).

Dalam doa bersama sekitar dua jam itu, semua jemaah mendoakan agar Machfud Arifin diberikan kesehatan, kekuatan serta dilindungi dari segala macam gangguan dalam seluruh tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Kita minta perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT," tuturnya.

Machfud Arifin juga dikenal sering menggelar doa bersama dengan para ulama, sejak dinas di kepolisian. Dia juga pernah dipercaya menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

Kini, Machfud Arifin maju sebagai calon wali kota Surabaya berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno. Pasangan calon ini diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS serta 1 partai pendukung yaitu Perindo.

"Ini doa seperti biasa. Kamis malam jumat juga rutin kami lakukan. Jadi di samping ikhtiar dohir juga ikhtiar batin. Doa minta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

"Nggak ada gunanya kalau kita ikhtiar tanpa diserta doa. Doa ini menjadi kekuatan untuk kita menjadi yakin, menjadi percaya diri. Dengan berdoa, kita tinggal menyerahkan keputusannya dari Allah. Kalau Allah menghendaki, nggak ada orang yang bisa menghalangi," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top