Pilwali Surabaya 2020

Hasil Tes Psikologi Machfud Arifin-Mujiaman: Visioner, Tegas, Humanis

jatimnow.com - Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno selesai menjalani tes psikologi. Hasilnya, keduanya merupakan sosok yang visoner, tegas, humanis.

Penilaian tes psikologi terhadap mantan Kapolda Jatim dan mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya itu disampaikan langsung oleh tim penguji melalui aplikasi zoom.

"Ya bapak ini saya simpulkan visioner, punya kegigihan. Terus kemudian bapak punya ketegasan, humanis. Juga peduli ke orang-orang yang memang membutuhkan bantuan kita. Dan itu sudah melekat pada saya sebagai polisi," ujar Machfud Arifin kepada wartawan usai menjalani tes psikologi di Graha Amerta, Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo, Surabaya, Jumat (18/9/2020).

Machfud Arifin juga menceritakan, ada pertanyaan dari salah satu tim penguji saat tes psikologi yang dilakukan secara daring atau melalui zoom tersebut.

"Kenapa bapak mau menjadi wali kota. Saya jawab, ini karena dorongan banyak pihak yang minta saya. Ada Pak Dahlan Iskan. Kemudian Pakde Karwo (Soekarwo saat menjadi Gubernur Jatim), ketika saya masih Kapolda (Jatim). Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat," tuturnya.

"Saya sendiri juga nggak tahu, kenapa ini menjadi pemikiran orang. Katanya (orang-orang yang memintanya untuk maju di pilwali) karena saya orang Surabaya yang peduli pada kotanya. Kalau dipimpin orang lain yang tidak tahu kualitasnya, kurang sreg. Jadi Bersyukurlah orang Surabaya, Machfud Arifin jadi wali kota," jelasnya.

Sementara Mujiaman juga menyampaikan kesimpulan hasil dari tes psikologi mulai pagi hingga sore hari tadi.

"Saya dinilai punya ketegasan, kemudian visioner. Dan kerja keras dan mau untuk mengejar tujuan. Disampaikan seperti itu tadi," terang Mujiaman.

Dalam tes psikologi itu, Machfud Arifin dan Mujiaman tidak dalam satu ruangan. Keduanya dites di ruang terpisah.

Setelah kemarin menjalani tes swab dan hari ini tes psikologi, besok Sabtu (19/9/2020), pasangan calon yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS, serta 1 partai pendukung dari Perindo itu akan menjalani tes kesehatan.

"Besok (Sabtu) tes kesehatan, general check up," sambung Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman, Miratul Mukminin atau Gus Amik.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top