Pilwali Surabaya 2020

Tes Psikologi 7 Jam, Machfud Arifin-Mujiaman Dapat 700 Pertanyaan

jatimnow.com - Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno menjalani tes psikologi di Graha Amerta, RSU dr Soetomo, Jumat (18/9/2020).

Pasangan calon yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS serta 1 partai pendukung dari Parindo ini tiba di Graha Amerta sekitar pukul 09.45 Wib.

Setelah 7 jam berlangsung, Machfud Arifin dan Mujiaman keluar dari gedung Graha Amerta dan dinyatakan sudah selesai menjalani tes psikologi.

"Hari ini tes psikologi, nggambar lah, ngomong lah, macam-macam," ujar Machfud Arifin kepada wartawan.

Mantan Kapolda Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur ini menegaskan, tes psikologi semacam itu sudah pernah dijalaninya sejak dirinya mendaftar sebagai taruna Polri, hendak jadi calon kapolres hingga sekolah untuk jadi calon perwira tinggi atau jenderal dan hendak jadi kapolda.

"Itu (tes psikologi) pekerjaan saya mulai taruna, dari pangkat kecil sampai pangkat gede. Ya begitu-begitu saja," tuturnya.

Sementara Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno menambahkan, dalam tes psikologi yang dimulai sejak pagi hingga sore itu dirinya mendapat 700 pertanyaan.

"Pertanyaannya ada 700 pertanyaan," jelas Mujiaman.

Meski menjalani tes psikologi mulai pagi hingga sore dengan 700 pertanyaan, Machfud Arifin dan Mujiaman masih terlihat segar dan bugar.

"Mau sekarang lari ke rumah saya, ayo," canda Machfud Arifin kepada wartawan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top