Pilwali Surabaya 2020

Hindari Polemik Covid-19, Machfud Arifin Bakar Semangat Warga Surabaya

jatimnow.com - Calon wali kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menghindari polemik tentang persoalan dirinya terkait Covid-19.

Namun, mantan Kapolda Jatim ini tetap bisa memberikan semangat ke warga Surabaya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Jawa Timur dan Surabaya.

Dalam acara sapa warga dan deklarasi dukungan Ikama ke pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin - Mujiaman Sukirno di Hotel Mercure, Surabaya, Minggu (13/9/2020) malam, Machfud tidak bisa hadir langsung ke lokasi acara. Yang hadir adalah wakilnya, Mujiaman Sukirno.

Kehadiran Machfud Arifin melalui zoom atau daring, tetap disambut antusias para relawan dan pendukungnya dari Ikama.

"Sebenarnya saya ingin bertemu langsung. Karena sesuatu hal, nanti khawatir dapat disalahkan oleh pihak-pihak yang menyatakan bahwa saya masih katanya belum sehat. Padahal saya tadi pagi saya berolahraga dengan jalan kaki hampir satu jam setengah. Kemudian saya berolahraga pingpong, lanjut cukup lama. Alhamdulillah pada saat ini saya segar bugar," ujar Machfud Arifin yang menyapa langsung melalui daring.

"Aaminn," jawab para relawan dari Ikatan Keluarga Madura (Ikama).

Cawali yang diusung 8 koalisi partai pengusung, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Serta 1 partai pendukung (partai non parlemen) Perindo, menegaskan kembali untuk menghindari polemik dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk menghindari polemik yang tidak baik, saya patuh pada protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Dalam pertemuannya secara daring itu, Arek Ketintang Suroboyo yang pernah menjabat tiga kali kapolda, Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Jawa Timur ini terus membakar semangat kepada para relawan, untuk bersama-sama memajukan Surabaya yang sudah bagus ini naik kelas dan menjadikan maju kotanya, makmur warganya.

"Untuk ke depan membuat peningkatan Kota Surabaya. Dengan kerjasama memajukan Kota Surabaya lebih maju lagi, saya butuh teman-teman semua dari seluruh komponen, dari unsur partai, relawan, unsur Ikama, Ikamra, seluruh teman-teman yang ada di Surabaya ini untuk bisa sama-sama menjadi supertim saya membangun Kota Surabaya menuju lebih baik lagi, Surabaya harus naik kelas," tegas Machfud dengan penuh semangat.

Menurutnya, Kota Surabaya dibawah kepemimpinan Wali Kota Risma sudah bagus, terutama di jalur protokol kota, taman-tamannya juga sudah bagus.

"Tapi Surabaya harus naik kelas, Surabaya harus lebih baik lagi. Orang Surabaya harus bangga dengan kotanya. Warga Surabaya harus cinta dengan kotanya," tuturnya.

"Membangun Surabaya harus secara utuh. Sentra-sentra ekonomi harus kita kembangkan. Surabaya harus maju kotane. Warganya harus makmur, warganya harus sejahtera, warganya harus bahagia. Itulah harus kita kerjakan bersama-sama, tentunya kita akan bisa mencapai kemenangan ini dengan kekuatan dan persatuan semua elemen masyarakat Surabaya," jelas Machfud Arifin.

Machfud tetap mengajak masyarakat Surabaya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau dengan menggunakan hand sanitizer.

Calon wali kota Surabaya Machfud Arifin sapa pendukung kepada Ikama melalui daring

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top