Ketua KPU Gresik Terkonfirmasi Covid-19

jatimnow.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik Akhmad Roni terkonfirmasi (positif) Covid-19. Roni dinyatakan konfirm setelah menjalani tes swab di RSU dr Soetomo, Surabaya.

"Akhmad Roni sebelumnya melakukan swab secara mandiri di RSU dr. Soetomo Surabaya. Hasilnya positif Covid-19," terang Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Syaifudin Ghozali, Kamis (10/9/2020).

Menurut Ghozali, Tim Satgas Covid-19 Gresik langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Roni. Hasilnya ditemukan sebanyak 9 orang.

"Tidak rapid test, tapi langsung swab di RS Ibnu Sina Gresik. Yang 8 orang sudah, tinggal satu yang belum. Mungkin besok pagi," jelas Ghozali yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik itu.

Setelah terkonfirmasi Covid-19, Roni kini menjalani isolasi mandiri, termasuk 8 orang yang telah menjalani swab.

Sementara Abdullah Sodik Notonegoro, salah satu Komisioner KPU Gresik menjelaskan bahwa kinerja KPU Gresik dalam tahapan Pilkada Gresik 2020 hingga hari ini tidak ada kendala.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Semua kinerja di KPU terkendali dengan baik," tegasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top