Deklarasi Damai di Mojokerto, Tiga Paslon Bagikan Masker ke Masyarakat

jatimnow.com - Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Mojokerto melakukan deklarasi damai dan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Deklarasi damai itu bertujuan agar saat pemilihan bupati Mojokerto pada 9 Desember berlangsung aman, damai dan sejuk. Tiga kontestan akan meramaikan pesta demokrasi tahun 2020 di Bumi Majapahit.

Tiga pasangan calon itu yakni Yoko Priyono-Chairun Nisa (Yoni), Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra dan Pungkasiadi-Titik Masudah.

Selain deklarasi damai, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan tiga calon bupati dan wakil bupati membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Legi, Mojosari.

"Kita hadirkan tiga calon bupati dan wakil bupati, KPU dan Bawaslu untuk membagikan 10 ribu masker dan deklarasi untuk tiga paslon untuk tetap menggelorakan protokol kesehatan dalam rangka pilkada 2020," kata Dony, Kamis (10/9/2020).

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini menambahkan, bentuk pengawasan akan ada tambahan untuk proses pelaksanaan pilkada.

"Untuk sanksi akan ikuti dari surat edaran apabila tidak mematuhi protokol kesehatan seperti sanksi sosial push up, menyanyikan lagu kebangsaan, membaca Pancasila," ujar dia.

"Terkait dengan sanksi beberapa pasangan calon ini masih kita akan terapkan sesuai dengan apa yang diarahkan Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto namun kegiatan tersebut akan kita sosialisasikan dulu kepada para tokoh politik di masing-masing calon agar nantinya bisa bersinergi untuk mematuhi protokol kesehatan di pilkada nanti," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top