Dinkes Investigasi Pihak Pembuang Limbah Medis ke Sungai

jatimnow.com - Dinas Kesehatan melakukan investigasi terkait ditemukannya limbah medis di sungai Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

"Kami masih melakukan investasi terkait kejadian ini," tulis Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, dr Shodiq Tjahjono dalam WhatsApp, Senin (24/8/2020).

Baca juga: 

Dijelaskannya, penanganan limbah atau sampah medis dari puskesmas maupun dari puskesmas pembantu (pustu) dan pondok bersalin desa (polindes) telah bekerjasama dengan pihak pengelola sampah medis.

"Sampah medis puskesmas biasanya dimasukkan dalam safety box atau menggunakan tas plastik warna kuning. Semua sampah medis baik dari puskesmas maupun pustu dan polindes akan dikumpulkan untuk selanjutnya akan diambil dan dimusnahkan oleh pihak ketiga," jelasnya.

Ia berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Zainul Hasan Genggong Probolinggo yang memberikan limbah medis itu kepada pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti.

"Kami ucapkan terima kasih atas informasinya dan akan ditindaklanjuti untuk mencegah kejadian tersebut tidak terulang lagi," tegasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top