Terpapar Covid-19

Salat Jenazah Plt Bupati Sidoarjo Diduga Abaikan Protokol Kesehatan

jatimnow.com - Salat jenazah Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin atau Cak Nur yang meninggal akibat terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Pendopo Delta Wibawa diduga melanggar protokol kesehatan.

Dari video yang beredar, terlihat para pejabat dan Forkopimda Sidoarjo mensalatkan politisi PKB tersebut tanpa ada jarak atau physical distancing.

Baca juga: 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr Syaf Satriawarman menjelaskan, sebelum salat, dirinya sudah melakukan pemberitahuan agar tetap menjaga jarak.

"Kalau Salat Jenazahnya tidak masalah tapi physical distancing ketika saya sudah menyampaikan tetap jaga jarak. Tapi para kiai beda cara pandang sudahlah ainul yakinnya kiai," kata dr Syaf saat dikonfirmasi, Minggu (23/8/2020).

"Akhirnya para Forkopimda karena disuruh maju ke depan akhirnya kalau menolaknya tidak enak. Jadi memang kebetulan saat itu di foto dan di videoklip ya akhirnya jadi omongan dan permasalahan. Saya sudah teriak-teriak di shaf ketiga tolong jaga jarak," tambahnya.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin tutup usia karena terpapar virus corona pukul 15.00 Wib. Cak Nur menghembuskan nafas di RSUD Sidoarjo pada Sabtu (22/8/2020).

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo tersebut dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum di Desa Janti, Kecamatan Waru.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top