Pandemi Covid-19

Polisi Sulap Lokasi Wisata di Pasuruan Jadi Tempat Belajar Daring

jatimnow.com - Lokasi wisata Bukit Flora yang berada di Desa/Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan yang tutup sementara di tengah Pandemi Covid-19 dijadikan ruang sekolah daring untuk para siswa yang dibuat oleh Polres Pasuruan.

Selain disuguhi pemandangan alam, para siswa yang belajar via daring bisa memanfaatkan jaringan wifi gratis di lokasi wisata tersebut.

"Sebenarnya, fasilitas ini kita akan kerjakan di 17 Polsek Polres Pasuruan. Akan kita manfaatkan halaman, tempat parkirnya, kantinnya polsek untuk hal seperti ini. Tapi khusus di Tutur, ternyata punya tempat yang lebih sejuk dan di situ juga tidak difungsikan. Dan pemiliknya juga ikhlas, akhirnya kita pakai," jelas Kapolres Pasuruan, Rofiq Ripto Himawan, Kamis (6/8/2020).

Fasilitas wifi gratis untuk belajar para siswa yang kemudian dinamakan Ruang Daring Pelajar Polres Pasuruan ini bisa dimanfaatkan lebih dari 50 siswa. Mulai dari SD, SMP hingga SMA.

"Kita konsen terhadap masalah pendidikan ini, kita akan suport penuh dan kita akan gratiskan fasilitas wifi ini sampai masa pandemi berakhir," tegasnya.

Selain itu, Polres Pasuruan akan menempatkan personil polisi dari satuan Binmas untuk berjaga dan membimbing para pelajar.

"Personil dari Binmas yang akan menjaga secara bergilir, sekaligus membimbing dan membina para siswa yang belajar di ruang daring," pungkasnya.

Siswi kelas 2 SMKN Tutur Jurusan Multimedia, Wanda Egi Dia Safitri mengaku bersyukur dengan adanya ruang daring belajar. Meski rumahnya berjarak 1 kilometer dari lokasi, dia mengaku akan datang setiap harinya untuk dapat belajar secara daring.

"Di sini lancar untuk daring, sangat terbantu sekali. Selain itu kita juga bisa berhemat, gak melulu minta uang ke orang tua beli paket internet," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top