Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin, Harapan Bagi Para Pedagang Pasar Turi Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin disambati puluhan orang perwakilan Paguyuban Pedagang Pasar Turi Surabaya, Rabu (5/8/2020) malam.

Mereka berdiskusi di Gedung Machfud Arifin Center Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Di depan Machfud Arifin, para pedagang ingin Pasar Turi segera difungsikan kembali.

"Saya melihatnya sendiri dari sisi perolehan pendapatan daerah dari pemkot yang tidak dapat apa-apa jika tidak difungsikan. Selain itu keindahan di daerah Pasar Turi juga hilang karena fungsi jalan yang dialihkan menjadi penampungan dan itu sudah bertahun-tahun," jelas Machfud Arifin.

Machfud Arifin berharap Pasar Turi yang dulu menjadi ikon Kota Surabaya dan mempunyai nilai dan ternama itu bisa hidup kembali.

"Trotoar juga ditempati pedagang, wong (kan) di situ ada ruang yang bisa digunakan untuk menampung katakanlah 10 ribu pedagang, kenapa tidak dihidupkan atau difungsikan. Harusnya ada titik temu, win-win solution lah antara pedagang dengan pemerintah kota," paparnya.

Dia bertekad jika diberikan mandat menjadi wali kota Surabaya, permasalahan tersebut akan segera dikerjakan dan terselesaikan.

Cawali Machfud Arifin saat berdiskusi bersama Paguyuban Pedagang Pasar Turi SurabayaCawali Machfud Arifin saat berdiskusi bersama Paguyuban Pedagang Pasar Turi Surabaya

"Kalau saya jadi wali kota permasalahan seperti itu harusnya sudah selesai. Karena ini kan pangsa pasarnya ada, tempatnya ada dan itu sudah menjadi ikon. Jadi kalau memang ada peluang untuk mencari titik temu kenapa tidak, permasalahan ini harus segera dikerjakan. Selain itu jika sudah selesai bisa menambah pendapatan daerah," ungkap mantan Kapolda Jatim ini.

"Para pedagang itu kasihan dan ini pasti akan menjadi program prioritas kami. Intinya kita harus menang dulu," tambahnya.

Sementara itu, Pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Turi Surabaya, Yusuf Tan mengungkapkan bahwa para pedagang Pasar Turi berharap besar kepada Machfud Arifin. Karena selama ini para pedagang merasa sering dijanjikan oleh Pemerintah Kota Surabaya, tapi tinggal janji.

"Hanya janji saja, tidak melihat banyak pedagang yang keleleran, banyak yang meninggal karena banyak mikir biaya hidupnya habis. Tapi Pemkot Surabaya sudah tidak melihat itu," jelas Yusuf Tan usai curhat kepada Machfud Arifin.

Yusuf Tan melihat sosok calon wali kota yang diusung 8 partai itu sangat luar biasa. Dia pun berkeyakinan bahwa Machfud Arifin akan menolong untuk menyelesaikan perkara Pasar Turi.

"Maka itu jika kita ingin menang maka kita harus berjuang. Dan kita siap mendukung Pak Machfud dulu untuk menang jika kita ingin ada perubahan itu," sambungnya.

Untuk kemenangan Machfud Arifin, Yusuf berjanji mengerahkan 300 pedagang yang tergabung dalam paguyubannya, keluarga maupun tetangganya untuk memilih Machfud Arifin pada Pilwali Surabaya yang digelar pada 9 Desember 2020.

"Kita juga akan terus berkomunikasi dengan tim Pak Machfud untuk mendatangi Pasar Turi guna memperkenalkan kepada pedagang lain," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top