Tambah 31, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Jadi 433

jatimnow.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan memulangkan 31 orang pasien konfirmasi Covid-19 setelah dinyatakan sembuh, Rabu (5/8/2020).

"Saya sangat bersyukur dengan semakin banyaknya jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari Covid-19. Secara otomatis akan berdampak pada optimisme pasien lain yang masih dirawat," jelas Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Bupati Irsyad menyebut, 31 pasien sembuh itu terdiri dari 13 warga Kecamatan Bangil, 3 warga Beji, 1 warga Gondangwetan, 3 warga Grati, 4 warga Kraton, 1 warga Pohjentrek, 1 warga Prigen, 3 warga Sukorejo, 1 warga Winongan dan 1 warga Wonorejo.

Dari jumlah itu, 24 orang di antaranya laki-laki dan 7 orang perempuan.

"Memang sebagian besar warga yang terpapar Virus Corona yang sembuh ini dalam kondisi tanpa gejala atau OTG. Tapi ada juga yang lainnya memiliki penyakit penyerta atau dalam keadaan sakit," jelas Bupati Irsyad.

Bupati Irsyad meyakinkan kepada para pasien positif yang masih dalam isolasi, bahwa Covid-19 ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi, dalam menerapkan protocol kesehatan.

Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan yang bergizi, asupan vitamin disertai probiotik dan pola pikir yang selalu positif.

Selain itu, Bupati Irsyad juga mengajak seluruh warga yang sembuh dari Covid-19 untuk menjadi penggerak dalam mensosialisasikan pentingnya melaksanakan anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Corona di lingkungannya masing-masing.

"Saat ini bukan hanya dokter dan tenaga kesehatan saja yang menjadi pahlawan. Tapi juga warga yang sembuh dari Covid-19 juga harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona," paparnya.

Dengan penambahan pasien konfirm Covid-19 yang sembuh ini, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas dari Covid-19 sebanyak 433 orang.

Sementara masih ada 97 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Kemudian ada 62 pasien terkonfirmasi diisolasi di Gedung BLK, SKB dan hotel.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top