Dandim 0817/Gresik Berganti dari Budi Handoko ke Taufik Ismail

jatimnow.com - Kodim 0817/Gresik menggelar lepas sambut jabatan Komandan Kodim (Dandim) dari Letkol Inf. Budi Handoko kepada Letkol Inf. Taufik Ismail. Acara digelar di Makodim, Jalan RA Kartini Gresik, Rabu (5/8/2020).

Selain dihadiri kedua pejabat itu, acara juga dihadiri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, para Danramil, Pasidim, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0817/Gresik serta Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0817/Gresik dan perwakilan.

Dalam acara itu, Dandim lama beserta keluarganya terlebih dahulu diarak keliling Makodim dengan menaiki kereta kencana. Prosesi ini diiringi para perwira, staf serta Danramil. Kemudian dilanjutkan acara jajar kehormatan kepada pejabat baru.

Letkol Inf. Budi Handoko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kasdim, perwira, bintara, tamtama serta semua anggota Kodim 0817/Gresik yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya selama bertugas sebagai Dandim 0817/Gresik.

Dirinya berharap agar seluruh jajaran Kodim 0817/Gresik ke depan terus meningkatkan profesionalitas serta tetap menjaga kekompakan dan mengutamakan kesatuan.

Lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0817/GresikLepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik

"Dan yang pasti harus menjalankan dengan baik setiap arahan dari komandan yang baru," tegasnya.

Dia juga meminta maaf apabila ada kesalahan serta kekurangan selama dirinya menjabat sebagai Dandim 0817/Gresik.

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya. Meski saya telah berpindah tugas, tapi saya berharap hubungan persaudaraan dan komunikasi tetap terjalin," tambah Alumni AKMIL 2000 itu.

Sementara Letkol Inf. Taufik Ismail yang sebelumnya bertugas di kesatuan Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) di Garut, Jawa Barat menyebut bahwa dirinya baru satu minggu lalu bertugas di perbatasan sebagai Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Meski begitu dirinya menegaskan siap melanjutkan program kerja yang telah dilakukan Letkol. Inf. Budi Handoko selaku Dandim 0817/Gresik sebelumnya.

"Selanjutnya saya akan bertemu dengan staf, mempelajari hal-hal yang perlu saya ketahui. Baru kemudian saya akan menata untuk program-program ke depan," jelas Alumni AKMIL 2001 ini.

Sehari sebelumnya, Letkol Inf. Budi Handoko dan Letkol Inf. Taufik Ismail telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dimpimpin Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo di Pendopo Keraton Kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan itu Herman Hidayat juga memimpin Sertijab Dandim 0826/Pamekasan serta Dandim 0827/Sumenep.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top