Pembangunan Jalan Tembus ke Wisata Paralayang Kota Batu Dilanjutkan

jatimnow.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu melanjutkan pembangunan jalan tembus ke wisata Paralayang sepanjang 600 meter dengan lebar 4 meter. Anggaran Rp 200 juta berasal dari APBD 2020 disiapkan.

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Batu Hutomo Mandala Putra mengatakan, pembangunan ini merupakan program lanjutan. Pengerjaan yang sudah terlaksana yaitu pengeprasan bukit dan membuka akses jalan, lalu membuat trap pembentukan jalan.

"Sekarang yang akan kita kerjakan di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2020 yaitu proses pembangunan penahan tebing untuk mencegah longsor, lalu pengerasan jalan tapak makadam. Itu target kita," jelas Hutomo, Senin (3/8/2020).

Kemudian Tahun 2021, ada pengerasan jalan aspal hotmix. Jika sudah ada pengerasan dipastikan konstruksi jalan tak mudah rusak.

"Nanti juga dilengkapi sudetan air atau drainase agar air tidak menggerus aspal saat musim hujan," tambah Tomi-sapaannya.

Sementara Plt Kepala Dinas PUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat menerangkan, meski beberapa program banyak yang mundur akibat refocusing penangganan Covid-19, PUPR tetap memprioritaskan pekerjaan tahun yang jadi usulan masyarakat dan anggota DPRD. Apalagi program ini untuk mempermudah akses wisatawan yang datang ke Kota Batu.

"Prioritas itu yang harus kita tuntaskan di PAK ini. Salah satunya jalan tembus Paralayang. Dengan baiknya akses jalan itu sama saja mendukung protokol pencegahan Covid-19, kan mencegah pengumpulan massa," pungkasnya.

 

Reporter:  Galih Rakasiwi

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top