Pilwali Surabaya 2020

Kurban Idul Adha, Machfud Arifin: Alhamdulillah Sedikit Berbagi Rasa

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyumbangkan 226 hewan kurban berupa kambing di masjid dan musala di seluruh wilayah kelurahan dan kecamatan se Surabaya. Selain itu, Machfud Arifin juga menyumbangkan 11 ekor sapi ke beberapa pondok pesantren di Surabaya

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaha Ilallahu Wallahu Akbar, Allahu Akbar, Wa Lillahil Hamd. Kita merayakan Idul Adha dan orang-orang umat Islam di seluruh dunia juga melakukan kegiatan yang sama berkurban," ujar Machfud Arifin usai salat Idul Adha di kediamannya di Surabaya, Jumat (31/7/2020).

"Saya memaknai bahwa bentuk keikhlasan terutama diutamakan, apapapun yang kita lakukan adalah niat ikhlas. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi buat kita semuanya dalam menghadapi kehidupan," tambahnya.

Dalam perayaan Idul Adha ini, Machfud Arifin menyumbangkan 226 ekor kambing serta 11 ekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat.

Bahkan masyarakat sangat antusias ikut merayakan Idul Adha, menyembelih kambing serta berbagi kepada masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah saya sedikit berbagi kepada masyarakat. Alhamdulillah kita berbagi rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunianya. Tentunya ini bukan hanya bagi saya, tapi seluruh umat yang mampu diwajibkan untuk bisa berbagi," tuturnya.

"Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, banyak orang sangat membutuhkan. Jangankan untuk mendapatkan daging, makan nasi sebagai kebutuhan pokok saja kesulitan," tambahnya.

Cawali Surabaya yang diusung koalisi 8 partai ini menambahkan, Idul Adha di tengah pandemi ini juga menjadi berkah bagi masyarakat.

"Ini menjadi berkah, juga harus berbagi rasa dibagikan kepada orang-orang yang berhak mendapatkannya," jelas Machfud Arifin.

Machfud Arifin melaksanakan Salat Idul Adha di kediaman

Doa Machfud Arifin usai Salat Idul Adha di kediaman

Penyaluran hewan kurban dari Machfud Arifin kepada musala dan masjid di Surabaya

Warga beramai-ramai memotong dan membagikan hewan kurban dari Machfud Arifin

Warga Surabaya berterima kasih atas sumbangan kurban dari Machfud Arifin

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top