KH Hasyim Wahid Adik Bungsu Gus Dur Tutup Usia

jatimnow.com - Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Adik bungsu dari almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yaitu KH Hasyim Wahid bin Wahid Hasyim atau yang akrab dikenal dengan panggilan Gus Im, meninggal dunia, Sabtu (1/8). Gus Im meninggal dunia di RS Mayapada Jakarta pada pukul 04.18 Wib.

Menurut penuturan salah satu kerabat Gus Im, KH Abdul Muiz Aziz yang merupakan pengasuh Pesantren Aziziyah Denanyar, Jombang, jenazah akan dimandikan dan disalatkan di Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Sesuai dengan wasiat almarhum, beliau akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Pesantren Denanyar Jombang,” kata Gus Muiz begitu akrab disapa kepada Republika.co.id di Jakarta.

Kedekatan Gus Im dan Gus Dur semasa hidupnya sangatlah erat. Gus Im merupakan tokoh sentral di balik kepemimpinan Gus Dur selama menjabat sebagai Presiden RI keempat 1999-2001. Gus Im pernah terlibat dalam Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top