Kapolda Evaluasi Kinerja Penanganan Covid-19 Dua Polres di Pasuruan

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengumpulkan personel Bhabinkamtibmas Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota di Aula Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (23/7/2020).

Kapolda menanyakan tentang hal apa saja yang sudah dilakukan Bhabinkamtibmas dalam upaya pemberantasan Covid-19 di kota dan Kabupaten Pasuruan.

"Kalau Bhabinkamtibmasnya jalan, kapolres akan tenang. Masyarakat desa aman, kecamatan dan Jawa Timur juga akan aman," katanya.

Menurutnya, konsep Kampung Tangguh Semeru ini diharapkan bisa menjadi instrumen menjaga Harkamtibmas.

Dengan keberadaan 2000 Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur, Fadil meminta polisi semakin menyolidkan sinergitas dengan pemerintah, TNI dan relawan untuk mengoptimalkan penanganan penyebaran Covid-19.

"Besar harapan saya kepada Bhabinkamtibmas untuk optimal dalam penanganan Covid-19," tegasnya.

Selain mengevaluasi, Kapolda juga meminta agar para polisi memastikan pelaksanaan 3T, yakni testing, trecing dan treatment, dengan cara turun langsung ke masyarakat.

Kapolda juga menyinggung soal insiden kasus pengambilan paksa jenazah Covid-19 yang belakangan ini marak terjadi.

"Jangan sampai ada kasus pengambilan paksa jenazah," pungkasnya sambil memberikan hadiah bagi anggota polisi yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkannya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top