41 Santri Ponpes Gontor 2 yang Sembuh dari Covid-19 Disambut Salawat

jatimnow.com - Sebanyak 41 santri kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor Kampus 2 yang berada di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo setelah dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19.

Kedatangan puluhan santri itu disambut dengan salawat, Rabu (22/7/200). Raut wajah bahagia terlihat dari 41 santri usai menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Indrapura Surabaya,

"Pagi hari ini merupakan syukuran yang luar biasa bagi kita semuanya. Dari 51 santri PMDG Kampus 2 yang beberapa hari kemarin mendapatkan musibah karena positif Covid-19, Alhamdulillah sudah kembali 41 yang dinyatakan negatif, Allahu Akbar," kata Ustaz M Adib Fuadi Nuriz, Jubir Satgas Covid-19.

Tidak hanya itu, kata dia, juga ada kabar gembira. Hasil tes swab terakhir satu santri positif Covid-19 yang saat ini sedang dirawat di RSUD Ngawi juga telah dinyatakan negatif.

"Kami infokan juga bahwa satu santri kita yang posisinya di Ngawi hari ini sudah dinyatakan negatif, " terangnya.

Dengan begitu, dia mengaku bahwa tinggal 10 santri yang masih dirawat. Jika mereka sudah sembuh juga kembali ke Gontor 2.

Menurutnya, penyambutan 41 santri sembuh Covid-19 ini sebagai perwujudan rasa syukur atas kesembuhan dan kembalinya mereka ke Kampus 2.

Tujuan penyambutan ini agar para santri tersebut bisa berbesar hati dan dapat kembali beraktifitas ibadah dan belajar sebagaimana biasa.

Meskipun para santri ini sudah dinyatakan negatif dan sehat, lanjutnya, mereka tetap harus menjalankan protokol kesehatan sebagaimana santri lainnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa dalam dua pekan ada penambahan 99 orang terkonfirmasi positif. Padahal sebelumnya dalam jangka 4 bulan hanya 43 orang.

"99 orang itu 51 diantaranya dari Gontor. Dan Alhamdulillah sudah sembuh. Mereka sudah kembali ke pondok," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top