Pixel Codejatimnow.com

Dua Gol Karim Benzema Antar Real Madrid Juara La Liga 2019-2020

Editor : REPUBLIKA.co.id  Reporter : REPUBLIKA.co.id
Karim Benzema (Foto: Dok. AP)
Karim Benzema (Foto: Dok. AP)

jatimnow.com - Dua gol Karim Benzema mengantar Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim 2019-2020. Sekalipun menyisakan satu pertandingan, namun urutan kedua klasemen Liga Spanyol Barcelona, sudah tidak memungkinkan untuk mengejar ketertinggalan poin.

Pada pekan ke-37 Liga Spanyol, Real Madrid berada di puncak klasemen dengan poin 86. Sementara Barcelona diperingkat kedua dengan 79 poin. Keduanya hanya menyisakan satu pertandngan saja.

Barcelona yang diharapkan bisa memberikan tekanan justru kalah. Bermain di kandang sendiri, Barcelona menyerah 1-2 melawan Osasuna.

Bermain di kandang sendiri menjamu Villareal, anak asuhan Zidane langsung tampil menekan. Sejumlah peluang tercipta dari Benzema. Setidaknya enam kali Real Madrid melepaskan tendangan ke gawang, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Barulah pada menit ke 29, Benzema memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan terobosan Modric, tendangan terukurnya sukses menjebol gawang Asenjo.

Gol kedua Benzema tercipta di menit ke 76 melalui tendangan penalti. Gol tercipta setelah Sergio Ramos dilanggar di kotak penalti. Penalti ini memunculkan perdebatan, awalnya tendangan penalti diambil Ramos.

Baca juga:
Real Madrid Gagal Raih Kemenangan Lawan Villarreal

Ramos tidak langsung menendang, tapi mengumpan ke Benzema yang sukses menceploskan bola ke gawang. Namun wasit menganulir gol tersebut, dan dilakukan tendangan penalti ulang.

Kali ini Benzema yang langsung mengambil tendangan penalti. Tendangan pemain asal Prancis ini meluncur ke pojok kanan gawang Asenjo.

Villareal memperkecil skor menjadi 2-1 setelah sundulan Iborra di menit ke-83 menjebol gawang Courtois. Skor bertahan hingga wasit meniup peluit tanda bertandingan berakhir.

Baca juga:
Kartu Merah Frenkie de Jong Mimpi Buruk Barcelona

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id