Pilwali Surabaya 2020

Alumni SMPN 1 dan SMPP Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mendapatkan dukungan dari rekan sekolahnya zaman SMP maupun SMA. Mereka siap mengajak keluarga untuk memenangkan mantan Kapolda Jatim itu menjadi wali kota Surabaya.

Machfud Arifin dan teman-temannya merupakan alumni SMP Negeri 1 Surabaya dan Sekolah Menengah Pembangunan Pertama (SMPP) Surabaya yang sekarang menjadi SMA Negeri 16.

"Kami senang Pak Machfud Arifin maju sebagai calon wali kota Surabaya. Kami memiliki grup WA (WhatsApp) dengan nama Spensa 76 for MA, anggotanya seluruh alumni SMP Negeri 1," ujar Siti Siswandari teman Machfud Arifin di SMPN 1 Surabaya, Senin (13/7/2020).

Siti menceritakan, pada saat SMP, Machfud Arifin merupakan orang yang mempunyai disiplin tinggi. Sedangkan saat berdinas di kepolisian, Siti menilai Machfud Arifin selalu meninggalkan prestasi di setiap memimpin.

"Prestasi itu terlihat sejak sekolah sampai Pak Machfud Arifin menjabat di Mabes Polri hingga menjadi Kapolda Jawa Timur," terangnya.

Siti yang juga Alumnus UGM ini menjelaskan banyak hal baik dari Machfud Arifin saat menjabat di intitusi Polri. Seperti saat menjadi Kapolda Jatim, Machfud Arifin mendirikan masjid yang saat ini menjadi ikon di Polda Jatim.

"Pak Machfud Arifin memiliki banyak prestasi. Saya kira pantas menjadi wali kota Surabaya," tegas dia.

Katanya, teman sesama Alumni SMPN 1 Surabaya akan terus bergerak untuk menyukseskan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020 dan mengantarkan Machfud Arifin menjadi wali kota.

"Kita akan mengadakan pertemuan alumni untuk memberikan duklungan kepada Machfud Arifin. Kami dan keluarga kami siap mendukung Pak MA (Machfud Arifin)," jelasnya.

Hal senada disampaikan Fuddoly, teman alumni Machfud Arifin saat sekolah di SMPP. Menurutnya, Kota Surabaya diperlukan percepatan pembangunan di masa depan.

"Sebenarnya Kota Surabaya mempunyai master plan dan perlu dievaluasi setiap 5 tahunan. Kesempatan ini yang saya melihat belum pernah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya," ungkap Fuddoly.

Teman karib Machfud Arifin ini menambahkan, persoalan yang perlu dilakukan di Surabaya adalah menata infrastruktur tranportasi.

"Saat ini memanfaatkan aliran sungai dengan menutup box culvert. Sehingga banyak kendala seperti banjir. Ini perlu diperbaiki," terangnya.

Pertemuan alumni SMPN 1 dan SMPP itu diikuti beberapa perwakilan. Di depan teman-teman sekolah dulu itu, Machfud Arifin menyampaikan visi dan misi membangun Kota Surabaya lebih maju lagi dan memakmurkan warganya.

Arek asli Ketintang Surabaya ini menjelaskan, saat ini banyak yang harus diperbaiki untuk menyejahterakan warga Surabaya. Ia berencana mengumpulkan teman sekolahnya dengan jumlah lebih besar. Dirinya juga bersyukur banyak alumni yang sudah sukses dan menjadi pejabat.

Machfud Arifin menyebut bahwa banyak alumni yang sukses di bidang akademisi, pejabat publik dan politisi.

"Banyak teman saya di SMPN dan SMPP yang kini sukses dan mempunyai pengaruh," tambahnya.

Machfud menyebutkan, nama Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Sarmuji (Ketua DPD Golkar Jawa Timur). Ada pula yang menjadi profesor hingga menjadi pejabat dan mempunyai pengaruh.

Untuk menghadapi Pilwali Surabaya 9 Desember 2020 nanti, Machfud Arifin mengakui jika dirinya akan intens bersilaturahmi dengan semua elemen masyarakat, termasuk teman-teman sekolahnya dulu.

Dia akan terus menyampaikan visi-misinya sebagai wali kota Surabaya, untuk membawa Surabaya ke depan menjadi maju kotane, makmur wargane (maju kotanya, makmur warganya).

"Teman-teman saya harus tahu, supaya mereka juga bisa mendukung agar kita, Surabaya ke depan jauh lebih maju dan wargane sejahtera," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top