Pilwali Surabaya 2020

Para Rohaniawan Surabaya Gelar Deklarasi Menangkan Machfud Arifin

jatimnow.com - Para Rohaniawan Surabaya (Pros) menggelar deklarasi memenangkan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020.

"Dari kami amati, dari lihat beliau ini yang mempunyai pengetahuan yang luas mengenai beberapa bidang, menguasai bidang pendidikan, tata kota, sosial, UMKM, sangat memperhatikan semua," ujar Ketua Pros, Stepanus Hartono usai deklarasi di Hotel Mercure, Surabaya, Minggu (12/7/2020).

"Di samping itu, beliau juga memperhatikan bagaimana hidup bertoleransi terhadap agama, khususnya agama minoritas kristen, beliau sangat toleransi. Oleh sebab itu kita putusakan Pros mendukung beliau," tambah Stepanus.

Pendeta Stepanus yang juga guru agama Kristen ini menerangkan, ketika informasi tentang Cawali Surabaya Machfud Arifin dishare ke media sosial, banyak pendeta yang tertarik dan siap menjadi relawan untuk menyukseskan Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya.

"Kita melihat bagus sekali responya. Itu kami share mengenai Pak Machfud Arifin, banyak pendeta dan jemaat yang mau menjadi relawan. Saya sampai kewalahan menerimanya," tuturnya.

"Bahkan ada yang dari Gresik, Sidoarjo, Mojokerto meminta saya untuk membuka Pros. Tapi kami hanya membatasi Surabaya dulu. Kita punya grup besar dari pendeta dan beberapa grup dari jemaat, ini yang kita minta mereka mendukung penuh Pak Machfud Arifin," terangnya.

Pros yang menjadi relawan pendukung Machfud Arifin banyak pendeta dan ada juga jemaat. Katanya, para pendeta yang tergabung dalam Pros akan menyampaikan ke jemaatnya supaya mendukung Bapak Machfud Arifin putra Surabaya yang terbaik.

"Kami suara yang utuh dan dapat dipercaya. Kalau pendetanya sudah mendukung, maka jemaatnya pasti akan mendukung," tegasnya.

Sementara Machfud Arifin menyampaikan bahwa banyak komunitas dari seluruh Indonesia. Karena Kota Surabaya itu untuk Indonesia.

"Surabaya itu untuk Indonesia. Karena itu wajah kota harus lebih bagus dan warganya harus lebih sejahtera," terang cawali Surabaya yang diusung koalisi 8 partai politik, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS ini.

Machfud Arifin juga menjelaskan bahwa bila dirinya menjadi wali kota akan mengawal Surabaya menjadi maju kotanya dan makmur warganya.

"Kota Surabaya sudah bagus. Bu Risma sudah tidak bisa mencalonkan wali kota yang ketiga kalinya. Bu Risma tidak bisa mencalonkan sebagai wakil wali kota, karena aturannya begitu. Bu Risma sudah membuat legacy, taman yang indah dan cantik. Tapi warga Surabaya butuh yang lebih dan ke depan Surabaya harus lebih bagus, lebih maju dan warganya makmur," tambah Machfud Arifin.

Acara yang diikuti ratusan Pros dan menjadi relawan Machfud Arifin serta dihadiri Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin atau Gus Amik, istri cawali Ny Lita Machfud Arifin itu juga dibacakan deklarasi dukungan. Deklarasi itu dipimpin oleh Ketua Pros Stepanus Hartono.

Berikut isi deklarasi dukungan dari Pros relawan Machfud Arifin:

Salom, dengan seizin Tuhan, kami relawan Pros Machfud Arifin menyatakan;
1. Siap mendukung Bapak Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya.
2. Siap memenangkan Bapak Machfud Arifin dengan kemenangan yang bermartabat dan membanggakan.
3. Siap mengawal dan menjaga proses demokrasi yang damai, jujur, adil dan bebas dari praktek-praktek kotor, fitnah dan hoax.
4. Siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas Kota Surabaya.
5. Siap mewujudkan Kota Surabaya lebih maju dalam keharmonisan.

Para Rohaniawan Surabaya (Pros) menggelar deklarasi memenangkan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud ArifinPara Rohaniawan Surabaya (Pros) menggelar deklarasi memenangkan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

Ketua Para Rohaniawan Surabaya (Pros), Stepanus Hartono.Ketua Para Rohaniawan Surabaya (Pros), Stepanus Hartono.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top